BIROKRASI

Luar Biasa, UPT PKB Dishub Kota Depok Dapat Penghargaan Akreditasi A Dari Kemenhub

DEPOK, SJNews.com,-Komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di bidang pengujian kendaraan bermotor antarkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok meraih penghargaan akreditasi A dari Kementerian Perhubungan.

Penghargaan tersebut berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI Nomor KP-DRJD 2861 Tahun 2022.

Pencapaian akreditasi A ini juga sebagai salah satu pemenuhan indikator Aksi Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) Tahun 2021-2022, yang saat ini sedang diikuti oleh UPT PKB Kota Depok. 

“Selamat untuk Dishub Kota Depok atas penghargaan yang diterima, otomatis ini jadi tanggung jawab karena akreditasinya sudah A,” sebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri (SS), saat menjadi pembina apel pagi, di lapangan upacara Balai Kota, dikutip Senin (23/05/2022).

Dengan akreditasi A yang telah diperoleh imbuh Sekda SS, penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga Standar Operasional Prosedur (SOP) sudah harus berjalan dengan baik. Dengan begitu, permasalahan-permasalahan yang acap kali ditemukan dapat diminimalisir. 

BACA JUGA :   Pemkot Depok Kembali Berlakukan PPKM Level 2 Hingga 23 Mei

“Sehingga kemungkinam sedikit keluhan-keluhan yang selama ini ada di Dishub, khususnya pungli dan lain sebagainya sudah tidak terjadi lagi,” ucap Sekda SS. 

Lebih lanjut ungkapnya, proses pembayarannya sekarang sudah tidak cash, mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar buat kita semua, untuk memberikan kebaikan-kebaikan, khususnya di masing-masing perangkat daerah,” terang dia. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Eko Herwiyanto sampaikan, dengan akreditasi A yang diperoleh mendorong pihaknya untuk lebih transparan, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Akreditasi A ini merupakan yang pertama diperoleh oleh UPT PKB Dishub Kota Depok. 

“Sebelumnya akreditasi kita masih B, ini juga bagian dari program Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK). Tentu sesuai dengan arahan Pak Sekda akan memotivasi kami semua para insan perhubungan, khususnya yang ada di UPT PKB Dishub Kota Depok,” ujarnya. (By)

baca juga

Pemkot Depok Menjaga Kelestarian Pohon, Agar Tetap Menjadi Kota Hijau

Yeni

Hari Jadi ke-23 Kota Depok, ini kata Wali Kota Depok, Muhammad Idris

Yeni

Antusias Warga Sambut Kehadiran Zainal Arifin Menjabat Sekcam Cilodong

Yeni