ORGANISASI

Polemik dan Dinamika PWD Akhirnya Terjawab, Yakni Harus Ada Tatib dan Peratuean

Polemik dan Dinamika PWD Akhirnya Terjawab, Yakni Harus Ada Tatib dan Peratuean

DEPOK, SJNews.com,- Sejumlah pendiri dan pembina selama 4 hari merumuskan Tata Tertib dan Peratuean dasar rumah tangga peekumpulan Paguyuvan Wartawan Depok (PWD) akhirnya rampung dan di sahkan Jum’at (24/06/2022) di Kedai Arek Jalan Abdul Ghani 1, Kali baru Kecamatan Cilodong, Kota Depok

Perumusan Tatib dan Peraturan PWD dihadiri oleh beberapa pendiri dan pembina diantaranya yakni, Tuhari Arek, Muryanto Abdul Murod, Luciana S. Andreeni, Joko Warihnyo, Jhoni Y Kelmanutu, Sauful, Maulana, Rahmadi Hakim dan Benny Gerungan selaku ketua tim perumus.

Menurut Benny Gerungan ketua tim Perumus,Tatib dan oeraturan PWD susah ada sejak dulu, saya yang membuat masih cirat ciret dengan tulisan belum di bahas dan di sahkan, kemudian di ketik diusun serta di rapihkan untuk di gunakan.

Mengenai pokemik dan dibamika didalam internal PWD,, Benny Gerungan menyebut dalam berrganisasi berbeda pendapat itu soal biasa karena perbedaan itu adalah bahagian dari sebuah demokrasi, namun harus ber erika, ujarnya.

Setiap organisasi, kumpulan atau komunitas apapun wajib memiliki aturan dasar rumah tangganya.

Maka dengan telah di bentuknya Peraturan dan Tata Tertib (Tatib) Paguyuban Wartawan Depok (PWD), maka akan lebih tertib, terorganisir, terstruktur dan sistematik serta dapat di pertanggungjawabkan dalam segala hal

Dikatakannya, proses peeumusan tata teetib dan peraturan PWD ini tidak lah segampang membalikan tangan, seperti yang di perkirakan, tentu saja dengan peekemvangan, kajian dan analisa yang dalam.

Swjak terbentuk kumpulan Paguyuvan Wartawan Depok beserta kepengurusan sebelumnya masih perlu di benahi anggaran dasar rumah tangga atau peraturan agar tempat guyub para jurnalis ini dapat nengembangkan kreasi tulisannya.

BACA JUGA :   Jambore Ormas Se Kota Depok, Ormas Harus Buat Pelaporan 6 Bulan sekali

TataTertib (Tatib) dan Peraturan PWD adalah merupajan etika untuk verirganisasi juga fungsinya untuk kelancaran PWD tentu harus dengan aturan tertulis bukan lisan, hidup di hutan aja ada aturannya,

Bila dilakukan semIsalnya ada pemilihan ketua tentunya ada acuan dasar untuk mengatur pemilihan tersebut, tidak ujug ujug jadi ketua dan terbentuk kepengurusan serta tidak ada masa bakti jabatan ketua.

Dengan telah di buat peraturan dan tertib PWD segala konsep yang bakal di jadikan program tentunya akan terintegrasi.

Tatib dan peraturan dibentuk, selain tras pondasi PWD, juga paradigma baru yang tidak monoton karena ada tertulis dalam juklak dan juknisnya yang jadi dasar panduan menjalankan prigram PWD.

Dibentuk Tatib serta peraturan ini adalah keabsahan PWD yang sudah bisa di akte kan ke notaris, karena peraturan dan tatib sudah ada yang di buat oleh para pendiri, pmbina dan tiga mantan sekretaris.PWD

Jadi PWD telah nemiliki Tatib dan Peraturan dan bisa dijadikan acuan untuk dasar me rekruit anggota serta untuk mengadakan pemulihan ketua berikut susunan kepengurusan PWD di periode selanjutnya.

Siapapun ketuanya yang menakhodai PWD, Tatib dan Peraturan PWD ini sebenarnya m sudah lama di nantikan oleh para pengurus beserta anggotanta.

Semoga Tatib dan Peraturan ini kelak kedepannya bermanfaat dan dapat digunakan okeh generasi selanjutnya untuk dasar acuan mengatur rumah tangga PWD di kemudian hari, jelas Benny Gerungan ketua tim perumus Tatib dan Peraturan PWD ini.(Yuni)

baca juga

Hasil Musda Gapeksindo Ke V tahun 2023 Provinsi Jawa Barat, H, , Ali Abudan Kembali Pimpin Gapeksindo Jabar Masa Bakti 2023 – 2028, Hasil Musda V Gapeksindo Jawa Barat

Yeni

Pengurus Kota Dan Ranting Jabar Bergerak Kota Depok Di Kukuhkan

Yeni

Tiga Pilar Kecamatan Cilodong Sosialisasi Rawan Tawuran Antar Pelajar di SMAN 8

Yeni