BIROKRASI

Wali Kota Depok Himbau ASN Turut Berperan Aktif Tanggulangi Bencana

DEPOK, SJNews.com,- Bersama tanggulangi bencana, Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut berperan aktif membantu masyarakat yang terdampak cuaca ekstrem. Termasuk, memberikan laporan ke dinas terkait jika di wilayahnya terjadi bencana.

“Saya mengharapkan seluruh ASN turut bertanggung jawab sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki,” paparnya Mohammad Idris saat apel pagi di Lapangan Apel Balai Kota, Senin (10/10/22).

Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan, meskipun penanggulangan bencana bukan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi), namun ASN tidak boleh acuh terhadap situasi yang terjadi di wilayahnya. Jika mengetahui aduan dari masyarakat, segera dilaporkan ke Perangkat Daerah terkait, imbuh Idris.

Jika mengetahui ada indikasi akan terjadi bencana,-segera sampaikan kepada dinas terkait agar bisa dilakukan tindakan lebih cepat,” lanjut dia.

Dirinya juga berterima kasih kepada semua ASN yang sudah sigap mengatasi permasalahan yang dirasakan masyarakat. Termasuk, bencana alam akibat cuaca ekstrem.

“Terima kasih sudah gerakan cepat ketika ada bencana yang menimpa ataupun hal-hal yang membuat hambatan, khususnya di lalu lintas karena cuaca ekstrem,” tuturnya.

BACA JUGA :   Supian Suri : Pemkot Depok Bangun Sinergitas Dalam Program Deradikalisme

Dirinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem akan akan terjadi dalam sepekan ini. Hal tersebut berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Saya ingatkan berdasarkan informasi dari BMKG, akhir-akhir ini, paling tidak sepekan ini akan terjadi cuaca ekstrem, khususnya Jabodetabek. Jadi, harus waspada,” tutupnya. (By)

baca juga

Soal Kenaikan Tarif UPTD Hingga 500 Persen, ini katanya Walikota Depok

Yeni

Walikota Depok, KH, Muhammad Idris Resmi Buka Musrenbang RKPD & Launching Easy Plan Platform Digital

Yeni

Bimtek SMKK Dinas PUPR Kota Depok Hasilkan 3 Peserta Terbaik

Yeni