RELIGIUS

Walikota Depok Hadiri Maulid Serentak di Ikuti 63 Kelurahan

DEPOK, SJNews.com,- Pemerintah Kota Depok yang di pimpin oleh Walikota Depok Muhammad Idris bertekad menjadikan Depok Kota Sejuta Maulid Sejak 2017.

Hingga saat ini. Maulid Nabi tersebut digelar secara hybrid yang diikuti oleh 63 kelurahan se Kota Depok. Data yang berhasil dihimpun, menurut Kabag Kesos melaporkan, peserta online yang mengikuti acara maulid tersebut sebanyak 400 orang..


Secara tatap muka, peserta yang hadir sekitar 250 orang. Acara ini dihadiri Sekda Kota Depok H. Supian Suri, para asisten, staf ahli serta perangkat daerah terkait.

Dalam sambutan Walikota Depok, Mohammad Idris sekaligus membuka acara secara resmi perayaan Maulid Nabi Muhammad 1444 Hijriah, Selasa (8/11/22) bertempat di ruang Teratai, Balaikota Depok.

Kegiatan ini bertema Teladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW Wujudkan Islam Rahmatan Lil’alamin, juga wujud visi religius Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kegiatan tahunan ini disebut juga sebagai Sejuta Maulid karena serentak digelar di 63 kantor kelurahan,” tandas Idris.

Menurut dia melalui Sejuta Maulid di 63 kelurahan diharapkan dapat meningkatkan keimanan juga kecintaan warga Depok terhadap Rasulullah SAW. “Dengan maraknya peringatan Maulid Nabi di berbagai wilayah, secara tidak langsung diharapkan berdampak pada peningkatan amal ibadah. Karena itu, sambungnya, tema tahun ini yaitu, meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan personal,” sebutnya.

BACA JUGA :   Walikota Depok mengucapkan Selamat Berpuasa, Tingkatan Hubungan Muamalah dengan Sesama

Dikatakan Idris, Maulid Nabi juga dapat dijadikan momentum sebagai lahirnya peradaban manusia. Pasalnya, kehadiran Nabi Muhammad menjadi pencerah di tengah-tengah masyarakat yang kebingungan (jahiliyah).
“Mudah-mudahan Sejuta Maulid yang kita adakan ini tidak sekadar seremoni. Lebih dari itu, meningkatkan rasa cinta dan kesadaran untuk meneladani akhlaknya dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri bersyukur kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tingkat Kota Depok yang diadakan serantak di 63 Kelurahan dapat kembali bergulir. Sebelumnya, kegiatan keagamaan ini sempat ditiadakan akibat pandemi Covid-19.


“Alhamdulillah, Kota Depok bisa kembali mengadakan kegiatan Maulid Nabi secara serentak di 63 kelurahan se-Kota Depok dan di Balai Kota Depok,” karanya Supian Suri, usai menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tingkat Kota Depok di Balaikota, Selasa (08/11/22)

Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari ikhtiar kita dalam mewujudkan Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera,” imbuhnya. Supian Suri

Ia berharap momentum peringatan Maulid Nabi dapat menjadi pengingat bagi umat Muslim untuk senantiasa meneladani sikap Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan ini kita mendapat tempat yang menjadi harapan banyak orang, khususnya umat Muslim yakni mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya. (Yn)

baca juga

Panglima TNI bersama Kapolri serta Ketua DPR RI Meninjau Gereja Katedral Sambut Natal 2021 & Tahun Baru 2022

Yeni

Setelah 15 Tahun Menanti, Akhirnya Gereja Kristen Indonesia Yasmin Bogor Diresmikan

Yeni

Walkot Idris Sangkal Depok Sebagai Kota Intoleran Versi SETARA

Yeni