OLAHRAGA

Pialla Dunia Qatar 2022, AS Vs Wales Imbang Skor 1 – 1

SEPAKBOLA, SJNews, com, Hasil pertandingan Amerika (AS) Vs Wales berakhir imbang skor 1 – 1.

Babak I – Timnas AS Vs Wales 1-0, Gol Anak Presiden Bikin Amerika Unggul

Pertandingan dalam laga Grup B antara Amerika Serikat (AS) melawan Wales tanpa menghasilkan pemenang. Hasil akhir pertandingan tersebut imbang, yakni 1-1.

Laga AS vs Wales ini digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada Senin 21/11/2022 malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Pada babak pertama, AS benar-benar berada di atas angin. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh timnas AS kepada Wales. Total tembakan yang ditembakkan ke gawang Wales sebanyak 3 kali di babak pertama.

Pada babak pertama, terdapat momen krusial bagi Amerika Serikat. Peristiwa pertama terjadi pada menit ke-9, dimana Joe Rodon salah mengantisipasi umpan dari Timothy Weah yang nyaris membobol gawangnya sendiri.

Menit selanjutnya, Amerika kembali mendapatkan peluang. Josh Sargent mendapatkan umpan silang matang, gagal menyundul bola dengan akurat, hingga bolanya hanya meleset tipis ke tiang kiri gawang Wales.

Amerika Serikat akhirnya unggul 1-0 berkat gol yang diciptakan oleh Timothy Weah di menit ke-36.
Timothy Weah, putra Presiden Liberia yang juga legenda AC Milan, George Weah, mencetak gol pembeda tersebut

Hingga babak pertama berakhir, skor masih 1-0 untuk keunggulan Amerika Serikat.

Keadaan berbalik di babak kedua. Kini gantian Wales mendominasi penguasaan bola di babak kedua. Bahkan kini serangan ke gawang lawan lebih banyak daripada babak pertama. Total serangan ke gol AS di babak kedua, adalah 5 kali.

BACA JUGA :   Tetap Semangat, Timnas Sepakbola Indonesia Segera Lakukan TC, Hadapi Juara Dunia Argentina

Pada babak kedua Wales mengubah pendekatan bermainnya di awal babak kedua. Anak asuhan Robert Page ini jadi lebih percaya diri menguasai bola.

Namun di saat yang bersamaan, Amerika juga mengubah pendekatan bermainnya dengan menurunkan blok pertahanannya.

Serangan bertubi-tubi Wales akhirnya membuahkan hasil di menit ke-81. Walker Zimmerman melakukan pelanggaran terhadap Gareth Bale di kotak terlarang. Wasit utama Abdulrahman Ibrahim Al Jasim langsung menunjuk titik putih.

Bale yang maju sebagai algojo dengan tenang dan percaya diri mengeksekusinya. Tanpa ampun tendangannya ditembakkan dengan kuat ke sisi kiri Turner. Skor imbang di menit ke-82.

Wales kembali mendapatkan peluang di menit ke-89. Berawal dari serangan balik, Moore berhasil memberikan umpan terobosan kepada Brennan Johnson.

Karena tidak ada opsi lain di kotak penalti, Johnson melepas tembakan dari sudut sempit yang dapat diamankan dengan mudah oleh Turner.

Peluang tersebut menjadi peluang berbahaya terakhir yang tercipta di pertandingan ini, Amerika vs Wales berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain
Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Antonee Robinson, Walker Zimmerman, Tim Ream, Sergino Dest (DeAndre Yedlin 74’); Yunus Musah (Kellyn Acosta 74’), Tyler Adams Weston McKennie (Brendan Aaronson 68’); Josh Sargent (Haji Wright 74’), Timothy Weah, Christian Pulisic.
Pelatih: Gregg Berhalter

Wales (3-4-3): Wayne Hennessey, Ben Davies, Joe Rodon, Chris Mepham; Neco Williams (Brennan Johnson 79’), Aaron Ramsey, Ethan Ampadu (Joe Morrell (90’+5), Connor Roberts; Dan James (Kieffer Moore 46’), Gareth Bale, Harry Wilson (Sorba Thomas 90’+3).
Pelatih: Robert Page

(Benger)

baca juga

Wartawan Depok Juara II Tingkat Nasional Piala Ketua MPR RI 2023

Yeni

6 Tim Unggulan Negara Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Yeni

Tolak ASN dan Pejabat BUMD Rangkap Jabatan, Jadi Pengurus KONI, Mendingan Fokus Pelayanan Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Yeni