BIROKRASI

Musrenbang Tingkat Kelurahan, Kondisi kantor Cilodong Sudah Tak Layak, Perlu di Bangun

DEPOK, SJNews.com,- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong berlangsung lancar, di aula kantor kelurahan Cilodong, Kamis (12/01/2023).

Musrenbang Kelurahan Cilodong di hadiri oleh anggota DPRD kota Cirebon, Camat Bambang Eko Sukamto bersama Sekretaris Zaenal Abidin, Bappeda Siti Mahmuda kasie Fungsional kebijakan muda didampingi Retno staf Bappeda kota Depok, Lurah Cilodong Harry Wibowo Dwinanto, SE, MA, Perwakilan Dinas PUPR bidang Palam Adi Supriadi. LPM, PKK, FKDM, RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Babinsa dan Babinkamtibmas serta peserta undangan.

Kegiatan Musrenbang meampung usulan – usulan dari warga masyarakat, ketua RT/RW untuk membangun lingkungannya yang harus di sesuaikan dengan kebutuhan terutama anggaran sebagaimana form, A4 dan A3 harus mendapat kesepakatan bersama.

Seperti usulan warga tentang Infrastruktur, kesehatan, sosial Taman Bacaan, draenase, penurapan, jalan.lingkungan, Stunting, SpitengnIsasi, sumur resapan air tanah, PJU, Posyandu, kampung KB dan Kampung Caraka. Dari 8 usulan tentang infastruktur insyallah dapat di akomodir begitu juga Jl, M, Nasir dan salurannya begitupun kondisi turabnya yang sudah layak di perbaiki termasuk sumur resapan air tanah yang juga di akomodir masuk dalam usulan.

Dikatakan Harry Wibowo Dwinanto Lurah Cilodong, soal stanting selama ini memang sudah ada sebanyak 33 Balita dan sudah ada DPA nya yang akan di laksanakan oleh Tim TPKK dan di tahun 2023 ini kami sudah mengantisipasi untuk pencegahannya, katanya Lurah Cilodong.

BACA JUGA :   Hari ini, Mendagri Lantik 9 Pj Gubernur

Mengenai spitengnisasi di tahun 2022 ada 15 titik sudah di intervensi Dinas PUPR Kota Depok, sedangkan tahun 2023 ada 40 titik, program itu yang melaksanakan di kelompok masyarakat (Pokmas) namun di tahun 2024 kitaengusulkan di 5 lokasi, Soal RTLH di Musrenbang tahun 2023 ini tidak ada yang mengajukan usulan.

Berkaitan dengan kondisi kantor lurah Cilodong posisinya di bawah badan jalan, yah, memang banyak keluhan dari warga masyarakat untuk mengurus surat ke kantor Cilodong, terutama yang lanjut usia dan ibu hamil turun naik, karena ke kantor Cilodong sangat terjal dibawah jalan raya.

Pihak Dinas Rumkim sudah mengetahui kondisi kantor kelurahan Cilodong, jadi pada prinsipnya harapan masyarakat dapat di renovasi atau di bangun seperti kantor kecamatan, harapnya.

Dikesempatan itu, Edi Supriadi menambahkan, Spitengnisasi anggaran ada tergantung usulan usulan tersebut dan akan di sesuai dengan anggara dengan nilai bawah 200 juta disesuaikan dengan aturan barang dan jasa kata kasi limbah bidang Palam DPUPR Kota Depok.(Ben)

baca juga

Lagi, Pemkot Depok Raih Enam Penghargaan STBM Award dari Kemenkes

Yeni

Di Tahun Politik, Walikota Depok Melantik Jajaran ASN, ini Daftar Namanya

Yeni

Kepala Badan Kesbangpol Kota Depok Gelar Forum Renja 2023

Yeni