PARLEMEN

Ikravany Hilman, S.ip : Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2923, Pers Penjaga dan Pengawal Demokrasi

DEPOK, SJNews.com,- Di Hari Pers Nasional (HPN) 2023 menjadikan momentum bagi para insan pers untuk meningkatkan profesionalisme nya.

Ikravay Hilman anggota komisi D DPRD kota Depok memastikan kemajuan pers yang memiliki ke khas an jurnalisme di Indonesia.

Pertumbuhan Jurnalisme yang tumbuh subur atas perlawanan dari gerakan kemerdekaan dari hari ke hari terus berkembang, katanya usai rapat paripurna sidang pertama tahun 2023 masa penyampaian hasil reses, Kamis (9/2/2023)

Ikra menceritakan soal sejarah tokoh nasional, hampir semua tokoh – tokoh nasional pernah menjadi jurnalis seperti citranya Raden Mas Djokomono Tirto Adhi Soerjo, Bapak Pers Nasional sekaligus perintis jurnalistik nasional, saat ini kembali memberikan semangat pers untuk berinovsi hingga sekarang ini pers Indonesia tetap masih memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Pers itu kerja untuk publik, makanya ada teori teori jurnalistik yang spesifik dimana pers itu adalah sarana perjuangan yang di interpretasikan dalam konteks saat kondisi yang sekarang ini sedang berproses.

BACA JUGA :   Parah ! …Anggota DPRD Kota Depok Beralih Fungsi, Jadi Calo Proyek POKIR Penunjukan Langsung

Pers memiliki sejarah dari masa ke masa yang senantiasa memegang teguh idealismenya, meski pers itu bekerja dalam korporati yang berbeda kepentingan terkadang masuk dalam logik kapitalisme.

” Saya juga paham atas tuntutan individu pers, namun tidak menafikan asas profesionalisme nya. Kalau bisa perjuangannya, jangan korporati nya di dahulukan “.

Tahun ini pers akan menghadapi tantangan yang cukup berat, karena dihadapi tahun politik yang mana di penuhi agenda politik secara nasional.

Pers dituntut untuk mampu tampil dengan berita yang berimbang dan memberikan pendidikan politik yang mencerdaskan.

Untuk itu, pers sebagai pilar dalam bernegara, harus menjadi pengawal Demokrasi dengan menyajikan informasi positif yang obyektif untuk masyarakat.

Selamat hari Pers 2023, semoga pers di tahun politik ini lebih maju dan profesional. (Bg)

baca juga

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna Masa Sidang Ke III Tahun 2022, Tentang Nota Keuangan RAPB 2023

Yeni

Reses H. Hamza, SE.MM Anggota DPRD Depok Janji Prioritaskan Lapangan Pekerjaan Untuk Anak Muda

Yeni

DPRD Kota Depok Gelar Rapat Paripurna Bahas Pengembangan dan Pemberdayaan Usaha Mikro

Yeni