PENDIDIKAN

Wali Kota Depok Berpesan untuk Santri Al-Kindi Rajin Belajar

DEPOK, SJNews.com, – Wali Kota Depok, KH, Mohammad Idris, hadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun ke-5 Pondok Pesantren Al-Kindi Kecamatan Cipayung, Minggu (19/3 /2023).

Dikesempatan tersebut, KH Muhammad Idris memberikan motivasi kepada para santri agar lebih rajin belajar.

Rasa kangen kepada orang tua saat jauh dari mereka adalah hal yang wajar, namun tidak boleh terlalu dimanja, tutur Kiai Idris.

Jika para santri terlalu sering pulang ke rumah, maka mereka akan kehilangan motivasi untuk tinggal di pesantren.

Idris bercerita tentang pengalaman dirinya saat di pesantren gontor selama 6 tahun setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Dasar (SD), lalu mengajar muthola’ah di Jakarta dan akhirnya menuntut ilmu di Saudi Arabia selama 15 tahun.

Idris mengajak para orang tua untuk terus memotivasi anak-anaknya yang sedang belajar di pondok pesantren agar terus meningkatkan kapasitas diri, terutama dalam menguasai bahasa Arab. para santri untuk mempelajari bahasa minimal 2 bahasa yakni bahasa Inggris, karena bahasa tersebut sangat penting untuk melakukan komunikasi internasional.

BACA JUGA :   Supan Suri Sekda Pemkot Depok Harap Siswa SDN Pocin 1 Bisa Mengikuti Ujian

Semoga dengan hari jadinya ke – 5 Pondok pesantren Al-Kindi dapat memberikan kontribusi yang besar bagi kecerdasan anak bangsa, terutama bagi generasi muda yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa dan negara, harapnya.

Dengan memberikan motivasi, mereka akan terus semangat dalam menuntut ilmu dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara, perayaan HUT ke-5 Pondok Pesantren Al-Kindi berhasil membentuk karakter, membimbing santri untuk menjadi generasi muda yang berguna dan berakhlak.(yun)

baca juga

Setelah Rakortas, Idris Ijinkan, Semua Jenjang Pendidikan di Kota Depok Laksanakan PTM 100 Persen

Yeni

Dies Natalis Ke – 8Universitas Pertamina Ke – 8″ Energizing Our Future “

Yeni

Walikota Depok Lantik 500 Pramuka Kwarcab Depok Menjadi Pramuka Garudadan Penyematan Lencana

Yeni