SERBA - SERBI

Pagelaran Musik Jazz Gunung Bromo 2023, Padukan Jazz Nuansa Etnik Keindahan Gunung Bromo

SJNews.com, -Pembukaan Jazz Gunung Bromo di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort di Wonotoro, Kabupaten Probolinggo, berlangsung khidmat, Jumat (21/7/2023).

Jazz Gunung Bromo diselenggarakan di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort di Wonotoro, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada 21-23 Juli. Pagelaran musik ini mampu mendongkrak kunjungan wisatawan domestik hingga mancanegara ke kabupaten tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto dalam keterangan tertulis, Sabtu, 22 Juli 2023, mengatakan bahwa kegiatan itu telah menghibur para penggemar musik jazz. “Bahkan yang menyaksikan tidak hanya dari Probolinggo, akan tetapi penontonnya banyak dari luar daerah,” kata dia.

Mengusung tema “Indahnya Jazz, Merdunya Gunung”, pagelaran musik bertaraf internasional ini menampilkan pertunjukan komposisi jazz bernuansa etnik dipadu dengan keindahan alam Gunung Bromo. Hal yang menarik adalah para musikus tampil di panggung terbuka pada ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Suasana alam pegunungan menjadi pengalaman tersendiri bagi para musikus.

Para penyanyi dan musikus yang tampil antara lain Salma Salsabil, Deredia dan Henk Kraaijeveld Quintet, juga musikus kawakan Mujiono bersama Sweetswingnoff dan Indrianto. Atiek CB dan musisi muda Ardhito Pramono tampil sebagai penutup di hari pertama.

BACA JUGA :   Pakai Air Tanah, Ada Aturan Baru dari Pemerintah

Hari kedua Jazz Gunung Bromo 2023 dimeriahkan Jeremie Ternoy Trio, Margie Segers, Ermi Kullit bersama Yongkeys dan penampilan Varnasvara bersama Daniel Dyonisius. Selain itu, Second Brain ft Ricad Hutapea, Eggy Bayu Pratama dan Parti Aditia Faoth, kemudian disusul dengan Ring of Fire Project duet dengan Denny Caknan dilanjut dengan penampilan Yura Yunita.

Jazz Gunung Bromo digelar sejak 2008. Pagelaran ini bukan hanya menyuguhkan festival musik, tapi juga promosi tempat wisata, yang merupakan bagian dari Jazz Gunung Indonesia termasu Jazz Gunung Ijen, Jazz Gunung Toba, dan Jazz Gunung Burangrang. (**)

baca juga

Nurjaya Protes Atas Pemberitaan Berjudul ” Warga RW 07 Cilangkap, Protes Caleg Hadir Dalam Kegiatan Gerak Jalan Santai, ini alasannya “

Yeni

Gulai Mang udy, Harganya udah Murah, Bikin Lidah Ketagihan

Yeni

Adat Istiadat Urang Sunda Yang Beragam

Yeni