PERISTIWA

Mahasiswa ITB Demo Protes Opsi Bayar UKT Via Pinjol

SJNews.com,- Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) unjuk rasa protes opsi pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) dengan skema pinjaman online (pinjol). ITB menyatakan hanya memberi lebih banyak opsi bagi mahasiswa dalam membayar UKT.
Dilansir detikJabar, Selasa (30/1/2024).

Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB Naomi Haswanto mengatakan pihak kampus telah menerima perwakilan mahasiswa yang menggelar demonstrasi di depan Gedung Rektorat ITB pada Senin (29/1/2023).

Dia mengatakan pihak kampus memberi penjelasan soal kebijakan beasiswa dan bantuan lain bagi mahasiswa.

Pimpinan ITB menerima mahasiswa dan menjelaskan kebijakan ITB mengenai UKT, bantuan beasiswa dan bantuan lain, menjelaskan bahwa ITB harus memberikan opsi-opsi seluas-luasnya dalam tatacara pembayaran UKT,” sebut Naomi.

Dan akan memproses FRS (Formulir Rencana Studi) dalam jadwal waktu yang disusun oleh Direktorat Pendidikan. Pimpinan ITB menghimbau mahasiswa untuk selalu berprasangka baik kepada ITB, karena pasti ITB tidak akan merugikan mahasiswanya,” jelas dia.

Lanjut Naomi, pembayaran UKT dengan cara dicicil via Dana Cita yang merupakan platform pinjaman online dengan bunga tinggi hanya salah satu opsi. Dia mengatakan ada opsi pinjaman melalui bank yang bisa dimanfaatkan untuk mencicil pembayaran UKT dengan bunga 0 persen.(**)

BACA JUGA :   Polisi Jadi Wartawan, Dewan Pers Minta Penjelasan

baca juga

TPS di Gunung Putri, Bogor Terbakar, Warga Diberi Peringatan

Yeni

Fenomena Angin Kencang, Banyak Pohon Yang Tumbang

Yeni

Heri Santoso Menjerit Rumahnya Ambruk, Mohon Perhatian Segera Dari Bupati Cirebon dan Dinas Terkait

Admin Jabar