WISATA & BUDAYA

Tahun Baru Kolam Renang Wisata Mantingan Di penuhi Pengunjung

SJNews.com,- Liburan tahun baru Wana wisata Kartini dipenuhi pengunjung yang ingin berwisata dan berenang di Kolam renang dengan sumber mata air alami seperti dikutip, Sabtu (1/1/2022).

Untuk mengantisipasi jumlah pengunjung yang membludak, tampak Koramil Bulu turut membantu dalam pengamanan pintu masuk di tempat wana wisata.

Dikesempatan itu, Kepala Seksi wisata Obeng alias Kusnadi menyampaikan bahwa tahun baru 2022 target kita dalam pendapatan wisata Rp. 260 juta rupiah. Hari ini pengunjung wisata kolam renang cukup banyak. kami juga dibantu dari Koramil bulu dan juga Polsek Bulu untuk pengamanan pengunjung dalam wisata Kartini,” jelas dia.

“Obeng Juga menuturkan, menjelang pergantian tahun kami menyiapkan kolam dan juga lokasi selter harus dalam keadaan bersih dari dedaunan dan lumut untuk menyambut wisatawan esok harinya, Karena ikon kita adalah kolam renang, maka kolam harus dalam keadaan bersih dan siap untuk digunakan pengunjung untuk berenang.

Ini adalah awal tahun yang bagus, mengingat pengunjung wisata cukup banyak. kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan pada wisatawan untuk tetap memakai masker,”ucap dia.

BACA JUGA :   Tradisi Ngawuwuh Di Mulakeudeu, Bukti Kuat Eksistensi Seni Budaya di Garut

Suwito pengunjung asal Pamotan yang berlibur ke wana wisata mengatakan ke lokasi Mantingan karena air kolam renangnya alami, juga hawanya sejuk dan untuk anak-anak sangat menyukai airnya yang jernih dari sumber mata air.

Wakil Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih ketika dikonfirmasi lewat melalui telepon seluler nya mengatakan, Ini adalah awal yang bagus dimasa pandemi. Untuk awal bulan Januari tahun 2022 pendapatan wisata kita sehari dapat mencapai sekira Rp. 12.036.000. (Sgt/ni).

baca juga

Tradisi Ngawuwuh Di Mulakeudeu, Bukti Kuat Eksistensi Seni Budaya di Garut

Ade Darmansyah