WISATA & BUDAYA

Surga Tersembunyi Pantai Marina Panorama Lautan Sarat Mitos

SJNews.,com,- Pantai Marina Lampung ialah salah satu pantai cantik yang berada di Bandar Lampung. Pantai menawan ini mempunyai ombak yang besar serta pasir putih luas sehingga sangat disayangkan jika berlibur di Lampung tanpa mengunjunginya.

Belum lagi, daya tarik yang dimilikinya sangat khas dan cocok dijadikan sebagai pilihan tempat alternatif liburan. Selain keindahan alam, wisata Bahari ini menyimpan cerita mistis tersendiri yang dipercayai oleh warga sekitar.

Namun, keindahan alamnya membuat para pengunjung tertarik datang karena kenyataannya pantai misterius ini tidak menyeramkan dengan cerita yang beredar. Dikutip kanal YouTube iTrip ID pada 30 Januari 2024.

Mengenai informasi tentang Pantai Marina lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini.

Daya Tarik Pantai Marina

Terdapat mitos yang beredar mengenai Pantai Marina yang menceritakan 3 lubang di dalam goa. Dikarenakan berbahaya, salah satu lubangnya ditutup dan ada juga lubang yang langsung terhubung dengan pantai selatan Jawa.

Faktanya memang tempat pantai berbatasan dengan Samudera Hindia sehingga ombaknya terhubung langsung dengan garis pantai. Keberadaan batuan di garis pantai seakan berfungsi sebagai komunikasi atau penghubung ombak sekaligus pemecah ombak yang datang.

Pengunjung yang datang ke pantai dengan rute jalan lintas akan menjumpai sebuah prasasti yang tidak dapat terbaca. Pantai Marina Lampung terkenal akan bebatuannya yang berdiri rapi memecah ombak.Tidak heran banyak pengunjung yang berfoto dengan latar belakang ombak pantai.

Tidak hanya itu, hamparan laut pantai yang bersih dapat menenangkan jiwa serta pikiran. Siapapun akan langsung melupakan semua masalah begitu memandangnya.

Terlebih lagi, hal istimewa yang tidak dimiliki pantai lain yaitu berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sehingga menambah keindahan tersendiri. Selain pemandangan pantai dengan ombak yang cantik, suasana pantai juga sangat asri. Hal ini dikarenakan adanya banyak pohon kelapa yang tumbuh dengan subur.

Penting dicatat bahwa pengunjung perlu berhati-hati agar tetap aman. Disamping itu, jangan tinggalkan sisa-sisa atau sampah di kawasan pantai agar kebersihannya tetap terjaga

BACA JUGA :   Silat Ujungan, Desa Sukadanau Gelar Kirab Budaya Dan Launching Padepokan Pencak Silat 'Ki Sayan'

Alamat dan Rute Lokasi

Pantai cantik ini berada di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Bisa dibilang kawasannya cukup strategis karena dekat dengan beberapa pantai yaitu Pantai Tapak Kera, Pantai Cemara dan lainnya.

Ada berbagai rute yang bisa digunakan untuk menuju ke pantai hits ini. Jarak tempuh yang dibutuhkan yaitu sekitar 50,6 km dari Bandar Lampung.

Sehingga, waktu perjalanan yang ditempuh yaitu sekitar 1,5 jam. Salah satu rute yang bisa ditemui yaitu dari tol arah Bakauheni, km 38 dan keluar di GT Sidomulyo

Jarak tempuh sudah semakin dekat yaitu hanya 3,5 km saja. Adapun rute lainnya yang bisa dilalui yaitu dari Merak Belantung.

Dengan rute ini, pengunjung akan disuguhkan oleh panorama pantai lain yang lokasinya dekat.

Harga Tiket Masuk

Pengunjung Pantai Marina perlu menyiapkan uang sekitar Rp30.000 sebelum berangkat. Sebab, harga tiket masuknya hanya dibanderol sebesar Rp15.000/orang.

Untuk menitipkan kendaraan pribadi, anda perlu membayar Rp10.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp5.000 untuk kendaraan roda dua.

Fasilitas Pantai Marina

Pantai Marina Lampung telah dilengkapi oleh berbagai fasilitas yang cukup memadai. Begitu sampai di pantai hits ini, anda bisa memarkirkan kendaraan di area parkir yang telah disediakan.

Fasilitas umum,

Pengunjung bisa menggunakan kamar mandi atau MCK. Arena bermain anak-anak juga bisa digunakan oleh pengunjung anak-anak.

Bagi pengunjung yang ingin melaksanakan kegiatan ibadah, pihak pengelola menyediakan fasilitas berupa mushola untuk memenuhi kebutuhan ibadah.

Fasilitas pendukung berupa cottage atau gazebo juga bisa dimanfaatkan untuk beristirahat. Aula pertemuan juga ada bagi pengunjung yang ingin melakukan kegiatan pertemuan dengan latar belakang pantai.

Dengan seharga Rp15.000 pengunjung dapat menikmati keindahan alam pantai beserta keunikan lainnya, anda dan keluarga silahkan mencobanya. **

baca juga

Adilah Salsabila Raih Juara 2 Putri Pariwisata Indonesia 2023 Mewakili Daerah Riau

Yeni

Putri Prameswari Sinwagatan bersama Matara Art Center Raih Juara 1 Infact Expo 2022 Kota Depok

Yeni

M.Dawam Rahardjo Kembangkan Budaya Tradisional di Festival Silat Kesti TTKKDH

Yeni