WISATA & BUDAYA

Destinasi Wisata di Bandung Timur,

SJNews.com,- Ada 5 Tempat wisata yang enak di kunjungi berwisata di Bandung Timur mungkin tak sepopuler area lain, seperti pusat Kota Bandung, Bandung Utara, atau Kabupaten Bandung Barat.

Kawasan Bandung Timur sebetulnya memiliki sejumlah destinasi yang menarik untuk dijelajahi, tak hanya wisata Kota, tetapi juga wisata religi, wisata belanja, dan wisata alam yang indah.

Dikutip LamonganNetwork.com dari kanal YouTube Wisata Indonesia, 23 Januari 2024, berikut 5 Destinasi Wisata di Bandung Timur yang layak dikunjungi

  1. Curug Batu Templek

Curug Batu Templek berlokasi di Jalan Pasir Impun tepatnya di atas kampung Cisanggarung Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan.

Batu Templek merupakan bekas lokasi tambang batu sejak beberapa tahun lalu. Namun aktivitas tambang di tempat ini telah berhenti. Dan bekas lokasinya yang eksotis disulap menjadi objek wisata alam yang menarik oleh masyarakat setempat.

Pengunjung bisa berfoto di depan air terjun dan melakukan kegiatan outbound, memanjat tebing, dan kegiatan ekstrim lainnya, yang harus didampingi oleh professional untuk menjaga keselamatan.

Untuk tiket masuk Curug Batu Templek, wisatawan hanya dikenai tarip masuk Rp5.000/orang.

  1. Batu Kuda

Wisata Batu Kuda berlokasi di Kampung Cikoneng, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Objek wisata ini lebih dikenal sebagai Bumi Perkemahan yang cukup ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun mancanegara.

Namun jika tidak ingin menginap, pengunjung juga bisa sekadar berfoto dengan pemandangan hamparan hutan pinus yang hijau dan asri.

Untuk tiket masuk objek wisata Batu Kuda dipatok Rp7.500 untuk hari biasa dan Rp10.000 untuk akhir pekan dan hari libur.

  1. Villa Kancil
BACA JUGA :   Wali Kota Depok Apresiasi Seni Tradisi Sunda Makalangan

Villa Kancil merupakan salah satu tempat outbound di daerah Majalaya yang seru untuk keluarga.

Tempat ini berlokasi tepat di Jalan Raya Desa Padamukti, Bojong Bubu, Solokan Jeruk, Majalaya-Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tempat wisata yang memiliki luas 67.000m², menyediakan berbagai wahana seru untuk anak-anak dan keluarga.

Di sini ada permainan High Roop, Halang Rintang, Shoot Target, Archery Games, Flying Fox dan masih banyak lagi.

  1. Cicalengka Dreamland

Wisata yang mempunyai daya tarik unik, karena bernuansa Islami.

Terletak di dekat dengan Curug Cinulang Bandung, Cicalengka Dreamland berlokasi di Tanjung Wangi Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Di sini juga menyediakan wahana-wahana seperti Flying Fox, Balon Udara Terbang, Wahana Sarang Burung, serta Playground untuk permainan anak-anak.

Untuk tiket masuk objek wisata ini pengunjung harus membayar Rp25.000 sampai Rp30.000.

Tapi jika pengunjung ingin mencoba wahana-wahana lainnya, pengunjung harus membayar tiket masing-masing wahana permainannya.

  1. Curug Cinulang

Curug Cinulang berada di perbatasan Bandung dan Kota Sumedang, tepatnya di Desa Tanjung Wangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Destinasi wisata Curug Cinulang menjadi objek wisata favorit di Jawa Barat. Sehingga objek wisata ini selalu ramai akan wisatawan.

Tempat wisata ini memiliki ketinggian mencapai 30 meter dengan dikelilingi bukit dan pepohonan hijau di sekitarnya.

Membuat suasana di sekitar air terjun masih sangat alami dan asri jika, hendak mengunjungi objek wisata ini untuk harga tiket masuk ke Curug Cinulang yaitu, Rp10.000/orang. ***

baca juga

Malaysia Kembali Berulah, Bakal Klaim Reog Jadi Warisan Budayanya ke UNESCO

Yeni

Putri Prameswari Sinwagatan bersama Matara Art Center Raih Juara 1 Infact Expo 2022 Kota Depok

Yeni

Sa’alam Ramadhan ke 21 tahun 2022 yang diinsiasi Hisdraga Garut di Teras Cimanuk, Semakin Asik dan Ciamik

Yeni