WISATA & BUDAYA

Sa’alam Ramadhan ke 21 tahun 2022 yang diinsiasi Hisdraga Garut di Teras Cimanuk, Semakin Asik dan Ciamik

GARUT, SJNews.com,- Seni merupakan sendi dari kehidupan aktivitas masyarakat. Di kabupaten Garut kini tengah melirik Teras Cimanuk, satu tempat kuliner sekaligus ajang bertemunya banyak kepentingan, mulai dari pemangku kebijakan, birokrat, agamis, budayawan, seniman, mahasiswa, sampai keluarga yang menginginkan suasana santai dan menyenangkan.

Di ruang terbuka untuk publik ini yang menjanjikan kuliner murah namun berkualitas ini tengah digelar perhelatan Sa’alam Ramadhan ke 21 tahun 2022 yang diinsiasi oleh Himpunan Sastrawan Dramawan Garut (Hisdraga) yang dikomandoi oleh Dedi atau yang akrab disapa Fahroe.

Di hari ke dua pagelaran Sa’alam Ramadhan menampilkan beberapa kreasi dari teater Awal SMAN 6 Garut, Teater SMK Mussadadiyah, Teater Samak dari SMK 7 Limbangan serta sanggar Bahana, dengan sajian apik tentunya membuat suasana Ngabubutit semakin asik.

Tanggapan datang dari Pengelola Teras Cimanuk, Anton Heryanto yang menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh Hisdraga dan berharap pula masyarajat seni yang berada di Kabupaten Garut akan terus dapat menampilkan karya-karya nya, dikutip Senin (18/4/2022).

BACA JUGA :   Terkait Setu Citongtut, Ketum Fatra Salut Atas Kinerja Ade Yana Mulyana Kadis LH Kabupaten Bogor

“Saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada teman- teman yang terlibat pada pagelaran Sa’alam Ramadhan ini, saya juga mengajak kepada semua pihak, mari kita pergunakan ruang terbuka yang ada di Teras Cimanuk ini agar senantiasa memberikan manfaat bagi perkembangan seni dan budaya di Garut,” ujar Anton di sela-sela kegiatannya.

Pengelola Teras Cimanuk Anton Heryanto

Pengelola Teras Cimanuk inipun memberikan dukungan terhadap para milenial yang dengan semangat berkarya mempersembahkan kreasi nya agar dapat dinikmati oleh masyarakat Garut pada umumnya.

“Jangan gampang putus asa, teruslah berkarya, ciptakan suasana Ramadhan ini lebih hangat dan semakin berarti, puasa bukan untuk bermalas- malasan, tapi untuk sarana menguji keimanan kita, ayo datang ke Teras Cimanuk, dan nikmati setiap harmoninya,” pungkas. (**).

baca juga

Manuk Janur sebagai Wujud Seni Budaya Desa Cibeureum Miliki Prestasi Harumkan Nama Kota Banjar

Ade Darmansyah

Terkait Setu Citongtut, Ketum Fatra Salut Atas Kinerja Ade Yana Mulyana Kadis LH Kabupaten Bogor

Ade Darmansyah

Malaysia Kembali Berulah, Bakal Klaim Reog Jadi Warisan Budayanya ke UNESCO

Ade Darmansyah