WISATA & BUDAYA

Terkait Setu Citongtut, Ketum Fatra Salut Atas Kinerja Ade Yana Mulyana Kadis LH Kabupaten Bogor

BOGOR, SJNews.com,-Terkait etos kinerja, Ketua Umum FATRA  (Forum Ade Yasin Timur Raya) H. Yudi Sucipta SE, mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor,  mengenai pencemaran Setu Citongtut. 

Yudi Sucipta memberikan acungan jempol terhadap Ade Yana Mulyana baru bertugas sebagai Kapala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor kinerjanya sangat tanggap.  Baru beberapa hari menjabat sudah berani tegas melakukan pemanggilan terhadap puluhan perusahaan yang diduga telah mencemari setu Citongtut.

Kepala DLH yang baru atas penanganan yang cepat dan tanggap terhadap aduan masyarakat langsung memanggil 23 perusahaan yang ada di sekitar setu citongtut,” ungkap Ketua Umum FATRA kepada awak media.

Atas adanya pemanggilan 23 perusahaan oleh Kepala Dinas Lingkungan Kabupaten Bogor, Yudi berharap teguran serta peringatan yang diberikan terhadap perusahaan-perusahaan itu bisa menjadi penyelamat setu citongtut.

Ketua Umum fatra berharap dengan pemanggilan 23 Perusahaan bisa menjadi cambuk dan warning serta perduli untuk ikut serta menjaga melestarikan setu, khusus nya setu citongtut.

BACA JUGA :   Tahun Baru Kolam Renang Wisata Mantingan Di penuhi Pengunjung

Ketua FATRA, dari tiga perusahaan yang tertangkap tangan mencemari setu Citongtut harus bertanggung jawab atas apa yang dilakukan harapnya..

H Yudi Sucipta SE Ketua Umum beserta seluruh anggota FATRA siap membantu dan bekerja sama dengan Kadis DLH  dalam penanganan dan pencegahan pencemaran lingkungan, tuturnya. 

Ketegasan Ade Yana Mulyana, tak terlepas dari peran Bupati Bogor, Ade Yasin yang mengintruksikan Kadis Lingkungan Hidup untuk melakukan tindakan tegas terhadap perusahaan pencemar lingkungan. Ungkapan Yudi Sucipta  

Bupati Bogor yang tidak main – main terhadap perusahaan pencemar lingkungan, menjadi penyemangat Kadis DLH untuk melakukan tindakan tegas. 

Tindakan tegas yang dilakukan oleh Ade Yana, akan menjadikan peringatan bagi perusahaan lain yang ada di Kabupaten Bogor, agar tidak membuang limbah sembarangan. Terlebih sampai mencemari lingkungan.

Ini adalah peringatan bagi semua perusahaan, jangan sampai mencemari lingkungan dengan membuang limbah sembarangan, tandas.(ni)

baca juga

Pancasila Pemersatu Bangsa, Kita Kuat Karena Bersatu Diatas Budaya Bangsa Sendiri

Ade Darmansyah

Tradisi Ngawuwuh Di Mulakeudeu, Bukti Kuat Eksistensi Seni Budaya di Garut

Ade Darmansyah

Sa’alam Ramadhan ke 21 tahun 2022 yang diinsiasi Hisdraga Garut di Teras Cimanuk, Semakin Asik dan Ciamik

Ade Darmansyah