SOSIAL

LAKSI Dukung Ditlantas PMJ Siapkan Balapan Motor Resmi Untuk Pembalap Jalanan

SJNews.com,-Meski harus diakui, minat dan animo balap motor khusus generasi muda sangat tinggi, namun ketiadaan arena sirkuit, akhirnya mereka melampiaskan hobinya di jalan raya.

Padahal aksi itu sangat berbahaya, bukan hanya untuk dirinya, tapi juga untuk pengguna jalan lainnya.

Dikesempatan itu, kordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) Azmi Hidzaqi dalam siaran persnya menjelaskan, dirinta sangat mendukung langkah yang ambil oleh Polda Metro Jaya akan memfasilitasi balapan resmi untuk generasi muda di Jakarta. Sehingga tidak ada lagi balap liar yang sering terjadi di jalanan.

Dengan solusi seperti ini diharapkan bisa menghilangkan dan meminimalisir pengaruh negatif aksi balap liar di jalan, terang Azmi

“Kami mengapresiasi rencana kegiatan yang di inisiasi Direktorat Lalu Lintas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo bersama dengan tenaga ahli yang telah melakukan survei kelayakan balapan di kawasan wisata Ancol dengan membuat event balapan resmi sepeda motor dengan tema street race yang akan dijadwalkan mulai 15 Januari 2022”, imbuh dia.

Masih kata Azmi, kami yakin dengan adanya ajang balapan di Ancol ini nantinya akan mendatangkan manfaat serta keuntungan untuk pendapatan asli daerah, karena ajang balapan itu akan berkonsep oto bazar. Yang artinya di dalam balapan juga Jadi diselipi pertunjukan, bazar, hingga kuliner. Selain itu juga Ditlantas PMJ akan menyiapkan jalur ambulance, safetynya dan perangkat pendukung lainnya.

BACA JUGA :   Boleh Tak Berhijab atau Bercadar

Selama ini setiap ada balap liar, pihak penyelenggara selalu memanfaatkan jalan raya sebagai sirkuit. Tentu saja hal ini akan menganggu keselamatan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan. Oleh karena nya jika sudah ada wadah yang di sediakan oleh Ditlantas PMJ yang permanen, maka hak-hak pengguna jalan akan terpenuhi,” Azmi mengatakan, akan selalu mendukung kegiatan balapan resmi yang akan dilaksanakan di Ancol. selain sebagai ajang pembinaan terhadap generasi muda, juga untuk menarik wisatawan domestik agar datang berkunjung ke Ancol untuk menyaksikan event balap resmi.

Dengan ketersediaan infrastruktur pendukung yang memadai untuk balapan resmi di Ancol, Tentunya hal ini akan menghasilkan potensi ekonomi dan dukungan finansial yang besar dari berbagai sponsor,”. Maka rencana mulia ini sudah selayaknya mendapatkan dukung dari masyarakat karena banyak memberikan solusi dan manfaat bagi pembinaan olah raga balap motor. Ditlantas juga akan memberikan fasilitas berlatih dan pembinaan balap berjenjang untuk mencetak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang kompetisi balap bergengsi. Di harapkan para pelaku balap liar tidak lagi menggelar aksi balap liar di jalan raya, hingga menutup arus lalu lintas, tutup Azmi Hidzaqi Kordinator LAKSI (by)

baca juga

Yayasan Hijrah Hati Insani Indonesia Peduli Kemanusiaan, Bantu Bencana Banjir

Ade Darmansyah

Lagi, Pemkot Depok Buka Isolasi Varian Baru Covid-19 di Pusat Study Jepang UI

Ade Darmansyah

Festival Lomba Melukis Payung Geulis Capai Rekor Muri

Ade Darmansyah