PARLEMEN

Oparis Simanjuntak Anggota DPRD Depok dari PSI Tampung Aspirasi Warga

SJNews.com,- Reses anggota DPRD Depok dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tampung aspirasi warga masyarakat bertempat di RT 05/RW 29 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Sabtu (29/01/2022).

Kegiatan reses anggota DPRD Depok dari PSI ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, ketua Rt dan Rw, tokoh masyarakat, Pokdar serta warga masyarakat.

Menurut Oparis Simanjuntak anggota DPRD Depok PSI Dapil Tapos – Cilodong menyampaikan, Acara reses ini adalah wadah tempat menampung aspirasi apa saja. keluhannya, karena kami adalah perpanjangan tangan masyarakat ke pemerintah khususnya di kota Depok, kata Oparis Simanjuntak kepada awak media ini.

Karena masyarakat tidak bisa menyampaikan keluhannya langsung, maka kita lah yang membawa aspirasi masyarakat tersebut, terang nggota Komisi B ini.

Oparis Simanjuntak merupakan satu satunya anggota DPRD Depok dari PSI Dapil Tapos – Cilodong hasil pileg 2019 ini mengatakan, aspirasi warga akan kita bawa serta sampaikan kepada walikota Depok dan kemudian akan di dianggarkan dan disahkan oleh kedua belah pihak yakni anggota DPRD Depok ( legislatif ) dan pihak Walikota Depok ( eksekutif ) untuk tahun 2023, terang Oparis yang juga pernah menjadi wartawan ini.

BACA JUGA :   DPRD Kota Depok Gelar Paripurna Pandangan Fraksi

Aspirasi warga masyarakat ini akan menjadi usulan pokok pikiran kami di DPRD Depok.

Aspirasi yang disampaikan warga masyarakat adalah seputar pembangunan infrastruktur, jalan lingkungan dan saluran air, sampah, PJU, sarana Kesehatan pos yandu juga soal stanting untuk anak anak kecil yang kurang gizi. fasos / fasum.

Permintaan warga tersebut tujuan utamanya adalah untuk perbaiki lingkungan yang sehat, namun aspirasi tersebut dibuatkan dalam bentuk proposal untuk pengajuan kegiatan agar dapat dipertanggungjawabkan ucap Oparis.

Sebagai anggota DPRD Depok, saya hanya tinggal menjalankan aspirasi warga, supaya dianggarkan untuk pelaksanaan tahun depan untuk diterima oleh masyarakat.

Soal siapa yang melaksanakan kegiatan terhadap usulan pokok pikiran dewan, semuanya itu kita serahkan ke pihak dinas yang bersangkutan, pungkasnya.

Peserta kegiatan reses anggota DPRD Depok tampak berjalan lancar dan tertib dengan menatuhi protokol kesehatan, memakai masker serta menjaga jarak.

baca juga

DPRD Kota Depok Sahkan Perda Kepemudaan

Ade Darmansyah

Gubernur Jabar, Melantik 370 ASN Jabatan Fungsional

Ade Darmansyah

Penyampaian LKPJ Walikota Depok 2021 di Bahas Dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok

Ade Darmansyah