SERBA - SERBI

Eggie Jasmin Desainer Indonesia Menang di Ajang Kecantikan Mrs World 2022

SJNews.com,- Busana rancangan desainer Indonesia karya Eggie Jasmin berhasil meraih kemenangan di ajang kecantikan Mrs World 2022. Karya indahnya itu dipamerkan dalam balutan perwakilan India yaitu Navdeep Kaur saat tampil di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dikutip dari NDTV, Navdeep Kaur berhasil memenangkan Best National Costume di kontes Mrs World 2022 di Las Vegas, AS. Navdeep Kaur mewakili India di panggung internasional setelah memenangkan gelar Mrs India World pada tahun 2021.

Untuk putaran Kostum Nasional Mrs World 2022, ia mengenakan pakaian serba emas yang dikonsep, dirancang dan dibuat oleh desainer Indonesia, Eggie Jasmin. Navdeep Kaur membagikan posenya saat mengenakan busana indah itu di laman Instagram miliknya.

Hati yang penuh dengan rasa syukur!! India kami berhasil, Kami senang dan merasa terhormat untuk mengumumkan bahwa ratu kami Mrs. India World 2021 telah memenangkan Kostum Nasional oleh @eggiejasmin_artist pada Mrs. World 2022,” tulis akun @komal.navdeepkaur, dikutip Rabu 26 Januari 2022.

Busana itu memiliki konsep “avant garde”, yaitu rancangan unik, kreatif, dan nyentrik namun tetap elegan saat dikenakan. Karya itu rupanya terinspirasi oleh Chakra Kundalini, yang melambangkan pergerakan energi di chakra tubuh dari pangkal ke tulang belakang ke atas melalui ubun-ubun.

BACA JUGA :   Carla Yules Harumkan Indonesia, Dinobatkan Menjadi Miss World Asia 2022

Kostum tersebut ditambah dengan hiasan bak ular kobra yang identik di negara India. Ternyata, hiasan kobra di bahu sengaja ditambahkan untuk mewakili nuansa ular mistik asli India. Sedangkan warna emas dipilih karena melambangkan kebaruan, kekuatan, dan kemuliaan.

Menurut halaman yang dilansir di Facebook desainer Eggie Jasmin, kostum mewah itu ditaburi lebih dari 50.000 rhinestones berlian. Kain brokat, tulle, dan payet Korea digunakan untuk membuat kostum nyentrik itu.

Sementara mutiara dan kristal ditambahkan sebagai sentuhan akhir untuk tampilan yang anggun.

Rancangan indah itu ditujukan khusus untuk babak Kostum Nasional yang diharapkan dapat mewakili warisan dan budaya negara. Serta, penggunaan motif ular yang mistis namun elegan sangat tepat menambah kepercayaan diri Navdeep Kaur.

Apalagi, hiasan kepala yang rumit, sepatu bot setinggi paha dan tongkat kerajaan juga merupakan bagian dari kostum itu. Tak heran, Navdeep Kaur mendapatkan gelar pemenang untuk busana terbaik di ajang kecantikan internasional tersebut.

Sementara itu, kontes Mrs World 2022 dimenangkan oleh Shaylyn Ford dari Amerika Serikat. Perwakilan Mrs UEA dan Mrs Jordan ditetapkan sebagai runner-up. {vv/ni}

baca juga

Film KKN Di Desa Penari Karya Anak Bangsa Mendapat Atensi Yang Sangat Luar Biasa dari Masyarakat Indonesia

Ade Darmansyah

Gulai Mang udy, Harganya udah Murah, Bikin Lidah Ketagihan

Ade Darmansyah

Festival Lomba Melukis Payung Geulis Capai Rekor Muri

Ade Darmansyah