SERBA - SERBI

Sarana terbuka Publik, Wisata Murah dan Berkualitas yang Menjanjikan

SJNews.com,- Pojokberita.co.id,- Menjawab tantangan terhadap kurangnya sarana publik dan sarana hiburan murah bagi masyarakat Kabupaten Garut, tercetus sebuah ide untuk membuat sarana penunjang yang dilakukan seorang pengusaha Anton Heryanto dengan mengusung tema outdoor.

Ditemui di sela-sela kegiatannya, di Sarana terbuka publik yang menjanjikan kuliner murah namun berkualitas ini, Anton Heryanto menuturkan ide tersebut dituangkannya untuk lebih meningkatkan peran serta masyarakat dalam peningkatan ekonomi kerakyatan, Sabtu (29/01/2022).

“Kita juga tengah mempersiapkan hotel dengan nuansa dan konsep kamar hotel dari kontainer yang dapat dipindah-pindah alias knock down, sebanyak 10 kamar berukuran 6 x 3 meter dan 2 buah kontainer lagi untuk kantor telah kita persiapkan untuk konsep ini,” imbuh Anton.

Teras Cimanuk yang terletak di Kelurahan Sukakarya, kecamatan Tarogong Kidul, memang menyajikan layanan kuliner yang serba murah, dan sarana bermain bagi anak-anak, dengan kios-kios menawarkan aneka makanan yang enak dan sehat.

“Kita juga tengah menyiapkan spot-spot swapoto juga arum jeram di sungai Cimanuk, pokoknya kita akan eksplor semua yang dapat kita tawarkan kepada masyarakat, karena antusias masyarakat Garut yang memang membutuhkan itu,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Carla Yules Harumkan Indonesia, Dinobatkan Menjadi Miss World Asia 2022

Lahan seluas 1.2 hektar dan bekas asrama Korem yang telah dirubah menjadi tujuan wisata baru di Garut ini telah menambah semaraknya kota Garut dan meningkatnya kepuasan publik, bukan hanya itu, karena disebelah teras Cimanuk telah berdiri lama Panti Jompo yang juga manfaatnya terasa bagi penghuninya,

“Mereka para penghuni Panti Jompo selain berjemur di pagi hari, dengan adanya sarana ini juga memberikan nuansa alami yang memberikan udara segar bagi para lanjut usia ini,” sebutnya.

Sebanyak 20 kios pun telah beroperasi sejak seminggu lalu, dan menurut pengakuan Anton ini baru trial dan telah direncanakan pula grand opening yang akan mengundang para petinggi kota dodol ini, seperti Forkopimda dan pihak dinas terkait. (**).

baca juga

Carla Yules Harumkan Indonesia, Dinobatkan Menjadi Miss World Asia 2022

Ade Darmansyah

Festival Lomba Melukis Payung Geulis Capai Rekor Muri

Ade Darmansyah

Gulai Mang udy, Harganya udah Murah, Bikin Lidah Ketagihan

Ade Darmansyah