RELIGIUS

Veronica, C, Pujiastuti Ketum RGP, Perayaan Hari Raya Imlek 2022 Penuh Dengan Rasa Toleransi Umat Beragama

DEPOK, SJNews.com, -Tahun Baru China atau yang juga dikenal sebagai Tahun Baru Imlek merupakan perayaan penting bagi umat Tionghoa.

Perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini dijadikan hari libur nasional oleh pemerintah yang jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022.

Beberapa tradisi perayaan Imlek dapat dilakukan bersama keluarga dan sanak saudara.

Nani warga Tionghoa dari Tangerang yang berkunjung ke Vihara Gayatri Cilangkap, kecamatan Tapos Kota Depok mengatakan, di hari raya Imlek ini kami cukup bergembira, nyaman, karena semua warga tampak saling membaur ikut serta menjaga toleransi umat beragama.

Semoga dengan keragaman ini kita saling merangkul saling bergandengan tangan, dan kita juga berdoa agar di jauhkan dari bencana, tutur Nani.

Sementara itu, Veronica C, Pujiastuti Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo (RGP) yang di dampingi Dernawan pengurus Vihara Gayatri Cilangkap mengatakan, perayaan Imlek saat ini sangat luar biasa, dimana kita disini memberikan sebuah pengertian dan kecintaan, bahwa yang namanya sebuah keyakinan umat beragama, apapun keyakinan serta agamanya kita tetap bersatu di bumi Indonesia yang kita cintai ini.

BACA JUGA :   Sepanjang 2021, Polri Rekrut 83 Anggota Dari Kalangan Santri

Pada prinsipnya kata Veronica, kita selalu bersatu menjunjung tinggi toleransi umat beragama tentunya terhadap Kebineikaan ini.

Imlek kali ini terang Veronica sungguh sangat luar biasa dan berarti, karena perayaannya dikondisi kita sedang masa Pandemi Covid 19, namun semangat kepercayaan umat beragama selalu terjaga.

Veronica berharap, perayaan Imlek kedepannya semua sahabat dan saudara – saudara ku dari Tionghoa saling bersatu, dan dijauhkan dari bencana serta marabahaya dan juga hasut menghasut tidak ada lagi, saat ini kita tinggal menjalani, bersilahturahmi, bergabung dan bersatupadu untuk Indonesia yang lebih baik lagi kedepannya, bersama keyakinan yang ada, dan kita tetap waspada mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan mencuci tangan Gong Xi fa Cai, pungkas ketum Relawan Ganjar Pranowo. (BG)

baca juga

Jelang Perayaan Paskah, Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Sterilisasi Gereja

Ade Darmansyah

Menag Keluarkan Surat Edaran Aturan Baru, Penggunaan Toa Pengeras Suara di Masjid dan Musala

Admin Jabar

Perayaan Natal, 44 Narapidana Kristiani Rutan Kelas I Depok Dapat Remisi

Ade Darmansyah