RELIGIUS

Hari Raya Imlek 2022 Di Wihara Gayatri Cilangkap ,Umat Tionghoa , Berdoa Supaya Bencana Cepat Berlalu

DEPOK, SJNews.com,- Umat Tionghoa meriahkan hari raya Imlek di Vihara Gayatri Cilangkap, kecamatan Tapos, Selasa (1/02/2022).

Menurut Dermawan pengurus Vihara Gayatril Cilangkap, hari raya Imlek saat ini tidak hanya dihadiri umat Tionghoa kota Depok saja, melainkan yang datang dari jabodetabek katanya saat ditemui awak media ini.

Umat Tionghoa juga mengadakan ritual dan berdoa untuk orang yang telah pergi, kami memasang lilin sebanyak 45 batang di tempat sembahyang, imbuh Dermawan

Umat Tionghoa memohon agar bencana alam dan Covid 19 ini cepat berakhir di Indonesia dan perekonomian ini bisa stabil kembali, harapnya.

Ucapan selamat Hari Raya Imlek 2022 Shio macan air, menjadi tradisi perayaan Imlek di seluruh dunia. Di Indonesia Imlek 2022 resmi menjadi hari libur Nasional tepatnya hari Selasa 1 Februari 2022.

Gong Xi Fat Cai 2022 merupakan ucapan yang biasa disebut-sebut pada perayaan Imlek. Meski artinya memberikan ucapan selamat mendapatkan lebih banyak kekayaan atau kemakmuran tapi banyak disebut sebagai ucapan selamat hari raya Imlek.

BACA JUGA :   Jelang Perayaan Paskah, Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Sterilisasi Gereja

Keamanan Vihara Gayatri Cilangkap di jaga oleh
aparat Babinkamtibmas, seperti tampak Wakapolsek Cimanggis AKP Simare – mare memantau prosesi Imlek umat Tionghoa yang berjalan tertib dengan protokol kesehatan. (Bg)

baca juga

Sepanjang 2021, Polri Rekrut 83 Anggota Dari Kalangan Santri

Ade Darmansyah

Srikandi Balai Wartawan Depok Gelar Bukber dengan Kebersamaan

Ade Darmansyah

Sholat Idul Fitri 1443 H, Kapolda Jabar Bersama Gubernur Jabar dan Forkopimd a Dilapangan Gasibu

Ade Darmansyah