BIROKRASI

IBH Serahkan kartu BPK Sebagai Penunjang Program KDS Untuk warga

DEPOK, SJNews,- Wujudkan janji kampanye Walikota dan Wakil Walikota Depok, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono serahkan kartu Bantuan Pangan Kota (BPK) dari program Kartu Depok Sejahtera (KDS) ke warga Kelurahan Sawangan.

SEbanyak 258 warga yang mendapatkan kartu BPK tersebut, sebelumnya telah melewati proses verifikasi yang dilakukan oleh petugas atau koordinator di masing-masing kelurahan.

Dikatakan IBH, pemberian bantuan KDS ini sebagai realisasi dari janji kampanye pasangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono periode 2021-2026. Warga akan mendapatkan bantuan senilai Rp 150 ribu perbulannya selama kurun waktu satu tahun.

“Nominal bantuan yang diberikan tidak dapat diuangkan tetapi hanya bisa ditukar dengan sejumlah sembilan bahan pokok (sembako) seperti beras, minyak, buah, sayuran serta telur dan daging,” katanya usai penyerahan KDS di aula Kantor Kelurahan Sawangan, dikutip depok go.id Jumat (04/02/22).

Sementara itu, Camat Sawangan, Anwar Nasihin menambahkan, penyerahan bantuan kartu BPK dilakukan secara bergiliran. Hal tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

BACA JUGA :   Setelah Berlebaran, Pemkot Depok Wajibkan ASN dan Non-ASN di Swab Antigen

“Jadi penyerahannya dilakukan per kelurahan dari jam 09.00 WIB sampai 16.00 WIB agar tidak terjadi kerumunan di lokasi,” sebutnya.

Dia berharap, dengan adanya bantuan ini dapat bermaanfaat untuk warga masyarakat tutupnya. (Yn)

baca juga

Gawat ! Ada Pejabat BPN Bekasi Mental Penghianat Rakyat, Hingga hari Ke – empat Belum Juga Ada Solusi

Ade Darmansyah

DKPPP Kota Bekasi, Pentingnya Mesin Combine Untuk Bantu Kelompok Tani Hasilkan Panen Secara Efisien

Ade Darmansyah

Walikota Depok Bukan Musrenbang RKPD Tahun 2023

Ade Darmansyah