SOSIAL

Lagi, Pemkot Depok Buka Isolasi Varian Baru Covid-19 di Pusat Study Jepang UI

DEPOK, SJNews,- Berkaitan dengan penyebaran virus varian baru Covid – 19 Omricon yang semangkin meningkat angkanya di kota Depok.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membuka kembali tempat Untuk isolasi terpusat (isoter) bagi pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) Guest House Pusat Study Jepang (PSJ) Universitas Indonesia (UI) mulai 31 Januari 2022. Sebelumnya, tempat isoter Kota Depok tersebut ditutup pada akhir November 2021 lantaran kasus Covid-19 telah melandai. Namun kini dibuka lagi karena persentase kasus positif atau positivity rate mengalami peningkatan yang signifikan di Kota Depok.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, pihaknya membuka kembali PSJ UI seiring meningkatnya kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Depok. Tempat isoter tersebut ditujukan bagi pasien Covid-19 dengan status OTG atau gejala ringan tanpa komorbid.

“Setelah ditutup karena tidak ada pasien, mulai 31 Januari kemarin dibuka kembali,” imbuhnya kepada awak media Kamis (03/02/22).

Mary menuturkan, terdapat beberapa kriteria pasien untuk dapat menjalankan isoter di PJS UI. Yaitu, memiliki KTP atau domisili Kota Depok dilengkapi dengan surat keterangan RT-RW, atau bekerja di wilayah Kota Depok. Lalu, berstatus positif Covid-19, tidak memiliki komorbid, dan tidak bisa menjalani isolasi mandiri di rumah.

BACA JUGA :   Walikota Depok Resmikan Taman Sehat Tematik Bawah Fly Over ARH

Sedangkan usia lebih dari 15 tahun dan maksimal 60 tahun serta kondisi mandiri tidak memerlukan bantuan orang lain. Sedangkan untuk pendaftaran pasien dapat dilakukan melalui rujukan puskesmas setempat. (ni)

baca juga

Boleh Tak Berhijab atau Bercadar

Ade Darmansyah

Natal & Tahun Baru di Masa Pandemi, BNI 46 Kota Depok Tetap Berkarya & Bisa Berbagi Dengan Sesama

Admin Jabar

Produksi Eco Enzym adalah Solusi untuk Antisipasi Sampah di Kota Depok

Ade Darmansyah