BIROKRASI

Supian Suri, Seluruh Usulan Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan Akan diakomodir

DEPOK, SJNews.com,- Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Gedung Jakarta Global Unversitas (JGU), Jl, Boelevard, Jumat (4/2/2022).

Acara Musrenbang tingkat Kecamatan dihadiri oleh Sopian Suri Sekda, Turiman dari P, Gerindra, Suparyono dari PKS, Endah Winarti dari PKS, Camat Sukmajaya, Direktur Universitas JGU diwakili oleh wakil rektor H, Ade, Lurah, LPM, PKK FKDM, FPK, Pokdar, Karang Taruna Babinkamtibmas Kecamatan Sukmajaya.

Supian Suri menjelaskan, bahwa Musrenbang Kecamatan Sukamjaya ini merupakan hasil Musrenbang dari Kelurahan – kelurahan, katanya.

Tentu saja tentang usulan dari aspirasi warga masyarakat di wilayahnya masing – masing, termasuk aspirasi yang diusulkan anggota DPRD Depok hasil reses untuk dijadikan kegiatan pada Tahun 2023.

Pemerintah kota Depok selain konsentrasi terhadap pembangunan infrastruktur, saat ini fokus pada penanganan Covid – 19, sehingga kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan, imbau Supan Suri.

Untuk itu, usulan kegiatan di musrenbang ini akan di akomodir di kecamatan.

” Usulan ini akan menjadi pembahasan musrenbang di tingkat kota dan lebih memprioritaskan di wilayahnya masing – masing, sehingga akan diwujudkan atas janji pak walikota dan wakil walikota akan di prioritaskan, baik dibidang pendidikan, kesehatan maupun kemasyarakatan.

BACA JUGA :   Pemkot Depok Desak Pemerintah Pusat Evaluasi PTM 100%

Selanjutnya ungkap Sopian Suri, kami juga masih konsen terhadap pembenahan pisik kota, karena masih banyak titik – titik yang harus dibenahi.

Hal yang lainnya adalah soal penanganan Covid 19 yang selama ini masih membayangi ada di samping kita, apa lagi ada kecenderungan angkanya.naik, sehingga ini menjadi iktiar kita untuk menganggarkan kembali atas persetujuan anggota DPRD.

Harapan saya di kegiatan Musrenbang ini adalah janji Walikota Depok adalah terpenuhinya RPJMD dan yang kedua adalah penanganan Covid 19, juga pertumbuhan ekonomi.

Sopian Suri juga menyinggung tentang angka Covid 19, yang mana sebelumnya sempat minus sekarang sekarang justeru kita harus berhadapan dengan pandemik varian baru yaitu virus Omricon.

Seiring dengan hal tersebut, Supan Suri berharap, kita tetap kita beradaptasi dengan protokol kesehatan tetap berjalan, juga bertumbuhan. ekonomi tetap jalan, sehingga apa yang menjadi kekuatiran tidak terulang lagi seperti dimasa masa kemarin terlalui dan.pembangunan tercapai. (Benny)

baca juga

Ade Darmansyah

Akselerasi, Pemkot Depok Teken MoU dengan Kemkominfo tentang Peningkatan SDM Digital

Ade Darmansyah

Kunjungan di SMAN 4 Kota Depok, Gubernur Jawa Barat Kampanyekan Jabar Cekas dan Konsep Pentahelix ABCGM

Ade Darmansyah