BIROKRASI

Walikota Depok Meresmikan Rumah Restorative Justice Kejari Depok

DEPOK, SJNews.com,-Sarana pelayanan hukum Rumah Restorative Justice (RJ) Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok diresmikan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris Selasa (5/04/22) bertempat di lantai 1, Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok.

Dikesempatan itu, Wali Kota Depok mendukung dengan beroperasi Rumah Restorative Justice sebagai tempat masyarakat mencari keadilan.

“Rumah RJ ini sebagai wujud bukti, karena seorang jaksa juga manusia, dalam kerja-kerjanya tidak hanya berdasarkan hukum yang ditaati negara kita. Namun juga dengan hati nuraninya,” papar Walikota Depok kepada awak media disela peresmian Rumah Restorative Justice.

Dijelaskannya, bergabungnya Rumah RJ pada loket pelayanan di lantai 1, Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok, semakin melengkapi berbagai pelayanan kepada masyarakat. Melengkapi Kantor Jaksa Pengacara Negara dan Pos Pelayanan Hukum Terpadu yang sebelumnya sudah diresmikan.

“Saya pribadi, atas nama pemerintah dan masyarakat Depok mengucapkan terima kasih atas terealisasinya layanan tersebut. Kami akan support secara moril dan materiil. Meski masih terbatas kita ada rencana membuat mal pelayanan publik yang kini tengah dalam pembahasan,” terangnya.

BACA JUGA :   Kepala Disnaker Depok, Mohamad Thamrin Buka Pelatihan Keahlian Barista di Semoet Coffee and Eatery

Walikota Depok menandaskan, besar keinginannya ke depan agar dapat menyatukan semua pelayanan publik dalam satu tempat dalam bentuk mal pelayanan publik. Termasuk di dalamnya pelayanan pada instansi vertikal.

Kendati masih dalam tahap koordinasi, lanjut Mohammad Idris, dirinya berharap semua pihak dapat membangun komunikasi dengan pemerintah pusat maupun provinsi. Semuanya itu agar mal pelayanan publik bisa terealisasi.

“Mudah-mudahan bisa terealisasi sambil kita terus berikhtiar pdemi pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya, (by)

baca juga

Pemkot Depok Menjaga Kelestarian Pohon, Agar Tetap Menjadi Kota Hijau

Ade Darmansyah

Acara Pisah Sambut Kajari Depok Awak Media Kecewa

Ade Darmansyah

Stop ! . Birokrasi Bermain – main, Hari Ketiga Warga Jatikarya Rela Duduki serta Bermalam di Kantah BPN Bekasi

Ade Darmansyah