BIROKRASI

Wakil Walikota : Setiap Kegiatan Kelurahan Harus Akomodir Kebutuhan Masyarakat

DEPOK SJNews.com,- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH), membuka ekspose lomba kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2022 di gedung Serba Guna, Kelurahan Depok Jaya.
11 Kelurahan hasil seleksi dari 11 Kecamatan, mengikuti lomba tersebut mewakili Kecamatannya masing-masing

Lomba Kelurahan, menurut IBH merupakan kegiatan rutin setiap tahun, guna mengevaluasi kinerja Lurah.

Nantinya, katanya, dari kegiatan tersebut Kelurahan yang mempunyai kinerja dan inovasi terbaik, akan mewakili Kota Depok, pada tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar)

Dengan adanya lomba ini, Kelurahan kami harapkan dapat lebih giat mengakomodir kebutuhan masyarakat,”ujarnya saat membuka lomba tersebut, Senin (30/5/2022)

Dijelaskannya, pada tahun 2021 lalu, Kelurahan Tanah Baru berhasil meraih peringkat I Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Jabar.

Hal itu, tegasnya, bisa menjadi motivasi para Lurah lainnya, untuk meraih prestasi, memperbaiki kinerja, dan melahirkan inovasi baru.

Para Lurah harus meningkatkan kapasitas kinerja. Lalu, mampu memunculkan satu produk unggulannya dan menggiatkan bank sampah, guna membantu menyelesaikan masalah sampah Kota Depok,” tuturnya.

BACA JUGA :   Walikota Depok Keluarkan Surat Edaran Terkait HUT Depok Ke-23

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan dan Kerjasama pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Hakim Siregar menambahkan, 11 kelurahan yang menjadi peserta lomba di antaranya Kelurahan Krukut, Pangkalan Jati, Kemiri Muka, Jatijajar dan Cisalak

Lalu Kelurahan Pengasinan, Curug-Bojongsari, Cilodong, Rangkapan Jaya, Cipayung dan Curug-Cimanggis,” terangnya.

Giat ekpose lomba kelurahan tingkat Kota Depok hari ini nantinya akan menentukan tiga Kelurahan dengan skor tertinggi.

Selanjutnya, akan melakukan verifikasi lapangan ke Kelurahan, yang masuk tiga besar pada tanggal 2 Juni 2022,” tandasnya

Lalu, pada tanggal 6-8 Juni 2022, sambungnya, akan melakukan pendaftaran dan penilaian administrasi, untuk Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Karena hanya Kelurahan dengan kinerja dan inovasi terbaik yang akan mewakili Kota Depok pada Lomba Provinsi Tingkat Jawa Barat,” ucapnya.(by)

baca juga

Pemkot Depok Evaluasi 4 Kecamatan IPM nya Rendah

Yeni

Disdukcapil Depok Raih Penghargaan Kinerja Adminduk Terbaik ke Dua se Jabar

Yeni

Luar Biasa, UPT PKB Dishub Kota Depok Dapat Penghargaan Akreditasi A Dari Kemenhub

Yeni