BIROKRASI

HPSN 2022, DLHK Ajak Masyarakat Berpartisipasi Kurangi Sampah

DEPOK, SJNews com,- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) pada setiap 21 Februari, dijadikan momentum Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok untuk mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pengelolaan sampah. Salah satunya dengan pemilihan sampah yang dimulai dari rumah tangga.

“Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat dan seluruh elemen bisa mengelola sampah dengan baik. Sehingga, sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung bisa berkurang,” kata Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, Senin (21/02/22).

Ety meminta, kepada seluruh jajaran pemerintahan termasuk wilayah agar melakukan sosialisasi dan kampanye kebijakan serta program pengelolaan sampah. Selain itu, melakukan gerakan kolaboratif masyarakat dengan dunia usaha dalam pengembangan ekonomi sirkular. Seperti rumah kompos/Unit Pengolahan Sampah (UPS), pertanian perkotaan (urban farming) dan bank sampah.

“Mudah-mudahan upaya yang terus kita lakukan dan sosialisasikan secara masif ini, bisa membawa lingkungan jadi lebih baik,” ucap Ety.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Pasalnya, hal
tersebut dapat menbawa dampak buruk pada lingkungan.

BACA JUGA :   Lagi, Disdukcapil Depok Raih Penghargaan Penilaian Kinerja Terbaik Adminduk se-Jabar

Jagalah alam kita. Jangan sampai ketika musim panas kita kekeringan dan musim hujan kita kebanjiran. Jangan buang sampah sembarangan,” pungkasnya.

baca juga

Saat Pandemi Covid 19, Angka Kemiskinan di Kota Depok Terendah se-Jabar

Ade Darmansyah

Warga dan RT-RW serta Lurah dapat Mendaftarkan ke Aplikasi yang disiapkan Pemkot Depok

Ade Darmansyah

Wali Kota Depok Hadiri Pelantikan Pengurus MUI Kelurahan se-Kecamatan Cipayung

Admin Jabar