BIROKRASI

Bagan Pokok Jelang Ramadan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Gelar Pangan Murah

BOGOR, SJNews.com, -Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor (22/3/2022) menyelenggarakan kegiatan pangan murah di Kelurahan Pakansari Jalan Tegar Beriman (22/3/2022) lalu.

Kegiatan pangan murah tersebut pihak Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional Bulog dan PT Padma Sari Pangan juga dengan pihak Distribusi Cadangan Pangan Indonesia (CPI).

Menurut Kepala bidang Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor, Jona Sijabat mengatakan, giat pasar murah upaya untuk membantu warga masyarakat Kabupaten Bogor serta antisipasi kelangkaan bahan pokok pada bulan suci ramadhan dan juga di hari besar ke agamaan lainnya.

Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan rutin hingga bulan puasa tiba, ungkap Jona Sijabat

“Kemarin Senin (21/3/2022) dilaksanakan di kerlurahan Keradenan, Hari Ini Selasa (22/03/2022) di adakan di kelurahan Pakansari, kecamatan Cibinong kabupaten Bogor, kedepannya Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong, Kelurahan Cibungbulang, kami terus keliling membantu masyarakat melalui kegiatan buka pasar murah di Kecamatan dan Kelurahan di wilayah Kabupaten Bogor, ucapnya Jona Sijabat

“Bahan pokok yang kami pasar kan Dibawah harga pasar, bahan pokok yang dipasarkan seperti Minyak Goreng, Sayur -Sayuran Beras Tani, Beras Pulen Wangi, Gula Pasir, Bawang Merah, Cabai Telor, Daging Sapi, Ayam Potong Dan Lain- lain”.

BACA JUGA :   Rangkaian Giat HUT Ke-103 Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Gelar Aksi Bagi-Bagi Paket Prokes

Lebih lanjutnya Jona menjelaskan kwalitas beras yang di Pasarkan sangat bagus kwalitasnya, selain beras dari Bulog, Juga dimbil dari CV. Poktan Rahayu, Dua Desa Mekar Wangi Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor serta dari Kelompok Mulia Tani Cariu Kabupaten Bogor, ungkap Kabid Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Jona Sijabat.

Ditempat yang sama, Lurah Pakansari Masturo mengatakan terima kasih Kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan pasar murah untuk warga Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong, warga sangat antusias dengan pasar murah yang di adakan Dinas Ketahanan Pangan karena warga sangat terbantu dengan harga murah, namun harga minyak goreng masih belun stabil mumgkin karena saat Ini lagi langka,

Masturo berharap warga harus memaklumi saat harga minyak lagi tinggi, intinya Lurah Pakansari sangat mendukung kegiatan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor gelar pasar murah, pungkasnya

(Yun)

baca juga

Jokowi : ASN Kelamaan di Zona Nyaman, Budaya Feodal Bikin Tak Produktif

Ade Darmansyah

Usai Lebaran Seluruh Pegawai Pemkot Depok Jalani Swab Antigen Saat Hari Pertama Kerja

Ade Darmansyah

50 Anggota Asosiasi Jakon Ikuti Bimtek Kontruksi SMKK DPUPR Kota Depok

Ade Darmansyah