BIROKRASI

Musrenbang Kecamatan Panmas sebagai Etalase Kota Depok Prioritaskan Pembangunan Kota dan Kebutuhan Masyarakat

DEPOK, SJNews.com,-Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan di warnai selain peserta juga awak media.

Musrenbang berlangsung di aula pertemuan Kecamatan Pancoranmas, Jl, Kartini Kamis (3/2/2022).

Hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut, Imam Susanto anggota Dewan, Camat Saiful Hidayat, Lurah, LPM, PKK, FPK Babinkamtibmas dan Elemen masyarakat lainnya.

Dikatakan camat Pancoran mas Saiful Hidayat, program yang diusulkan dalam Musrenbang kecamatan Pancoran mas yaitu, program wajib non pisik sebanyak 12 item dan yang pisik 3 item, katanya saat diwawancarai awak media ini.

Selain itu program stanting dan UKM juga serta pemberdayaan masyarakat, menu wajib jeseluruhannya ada sebanyak 15 item, soal infrastruktur sudah cukup, karena sudah ada di menu pilihan, ada beberapa kelurahan seperti di kelurahan Rangkapan Jaya banyak pilihannya karena di menu wajib tidak ada pilihan program draenase di menu wajib itu hanya resapan air, spitenk, PJU juga masalah stanting juga masih ada, ucap Saiful.

Camat Pancoran mas berharap di tahun ini ke depannya semua kelurahan dapat menerapkan program pilihan musrenbang tersebut, apa lagi kecamatan Pancoranmas ini merupakan etalase Kota Depok, tuturnya.

Menurut Sapri Hamysah, soal program pilihan musrenbang ini hanya ada di tahun ini, dan targetnya fokus terhadap kesehatan, makanya didorong lebih banyak soal peningkatan ekonomi akibat Pandemi Covid 19 dan tingkat kesejahteraan masyarakat dapat teratasi.

BACA JUGA :   Musrenbang Kelurahan Cilodong Prioritaskan Spiteng dan PJU

Dari program yang dicanangkan atas usulan dari masing-masing kelurahan untuk berembuk untuk menggunakan anggaran tersebut.

Di dalam musrenbang kecamatan Pancoranmas sepakat membentuk kelompok Forum Komisi A, B dan C menyusun segala usulan yang diajukan forum untuk musrenbang di tingkat kota.

Usulan ini tidak banyak ditambahkan adalah di Form A,3.namun di Form A, 4 banyak penambahan kegiatan seperti, saluran, kali, jadi ada penambahan Infrastruktur saja.

Sidang pleno yang sangat alot tersebut juga menambahkan program penguatan Infornasi, KB serta berbagai pelatihan pelatihan.

Form A,3 untuk dilengkapi termasuk anggarannya juga termasuk komisi C, setelah disepakati forum sidang pleno kita akan serahkan ke Bappeda ujar Sapril Hamsyah ketua Forum Komunikasi Kecamatan (FKK) yang juga sebagai moderator.

Mengenai aspirasi usulan dewan, kami saat ini memprioritaskan dulu pagu yang dari Pemkot Depok, sekian untuk setiap kelurahan, kalau masalah pokir yang tidak ter Kaver di usulan dapat diajukan dengan membuat proposal didorong di usulan juga berbentuk proposal, pungkasnya Sapril. (Yun)

baca juga

Rangkaian Giat HUT Ke-103 Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Gelar Aksi Bagi-Bagi Paket Prokes

Ade Darmansyah

Pemkot Depok Evaluasi 4 Kecamatan IPM nya Rendah

Ade Darmansyah

HPSN 2022, DLHK Ajak Masyarakat Berpartisipasi Kurangi Sampah

Ade Darmansyah