OLAHRAGA

Timnas Indonesia Dapat Mengikuti Piala Dunia 2026, Terimakasih FIFA!

OLAH RAGA, SJNews.com,- Kabar gembira untuk Timnas Indonesia mendapat peluang melenggang ke Piala Dunia 2026 dengan aturan baru FIFA.

Pencinta sepak bola di Tanah Air sejak lama merindukan Timnas Indonesia bisa tampil di pentas dunia.

Sebab, sejak berdiri dan tampil sebagai Timnas Indonesia, skuad Garuda belum pernah sekalipun lolos dari kualifikasi Piala Dunia.

Namun harapan ini kembali muncul lantaran adanya perubahan peraturan yang dicanangkan Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) untuk Piala Dunia 2026 mendatang.

Perubahan tersebut merupakan penambahan kuota peserta untuk Piala Dunia 2026 dari 32 tim menjadi 48 tim.

Peraturan baru ini pun ikut mempengaruhi kuota zona Asia yang melonjak menjadi delapan slot, dari sebelumnya hanya empat slot.

Namun, kini api harapan kembali muncul lantaran adanya perubahan peraturan yang dicanangkan Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) untuk Piala Dunia 2026 mendatang.

Perubahan tersebut merupakan penambahan kuota peserta untuk Piala Dunia 2026 dari 32 tim menjadi 48 tim.

Peraturan baru ini pun ikut mempengaruhi kuota zona Asia yang melonjak menjadi delapan slot, dari sebelumnya hanya empat slot.

BACA JUGA :   Wakil Walikota Depok Serahkan Bonus Terhadap 14 Atlit Kontingen Jabar Asal Kota Depok Penyumbang Medali PON XX Papua

Penambahan slot zona Asia tentu akan menambah peluang bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 yng akan digelar di Kanada, Amerika Serikat dan Meksiko.

Namun, jika ingin impian tersebut terwujud, Timnas Indonesia tetap perlu bekerja keras untuk bisa menjadi bagian dalam delapan slot tersebut.

Timnas Indonesia bisa dibilang masih terengah-engah untuk bertanding di wilayah Asia Tenggara, sehingga butuh skuad yang lebih kuat untuk bisa bersaing di Asia.

Untuk itu, langkah pertama bisa dibuktikan dengan tampil gemilang di Piala Asia 2023 agar bisa mantap bersaing di level yang lebih tinggi.

Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan diadakan pada Juni 2022 mendatang menjadi batu loncatan yang penting untuk Timnas Indonesia.

Setelah bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Timnas Indonesia masih harus terus berjuang melawan rival-rival yang lebih kuat lainnya.

Berikutnya, Timnas Indonesia masih memiliki waktu untuk melakukan evaluasi dan pembenahan diri sebelum ikut dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar pada 2024 dan 2025 mendatang. (**)

baca juga

Dua Club’ Sepak Bola Asal Bekasi Ikut Pertandingan Piala Suratin Tingkat Jabar

Ade Darmansyah

Semarak Turnamen Silat Benteng Cisadane Champions Open, Putra Setia Turut ikut Turnamen

Ade Darmansyah

Pertandingan Bola Volly, Ivo Sawargi Keluar Sebagai juara

Ade Darmansyah