POLITIK

Dorong Hendri Gunawan, SH ketua DPC PBB Kota Depok Maju Sebagai Calon Walikota Mendatang

DEPOK, SJNews.com,- Deklarasi dan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) masa bakti 2019 – 2024 berlangsung secara hikmat di Depok Huis, Jalan Kalimulya, Cilodong, Senin (28/2/2022).

Acara deklarasi dan pelantikan DPC dan PAC oleh DPP PBB yang di hadiri oleh Ir, Afriansyah selaku Sekjend mewakili DPP PBB Pusat, Hilman Indra ketua Bapilu, ketua DPW Jawa Barat diwakili oleh Ivone Audri, S.Psi. Bapilu DPW Jawa Barat Zaki R Cahyadi, ST, sekretaris DPW PBB Jawa Barat Gunawan, Drs Mansuria selaku Majelis Pertimbangan DPC PBB Kota Depok yang juga mantan anggota DPRD Kota Depok era 2000, Hendri Gunawan, SH, ketua DPC PBB, pengurus PAC dan Ranting PBB se kota Kesbangpol Kota Depok, Pemuda Panca Marga, Hipakad Kota Depok.

Sekjen DPP PBB Afriansyah mengatakan dengan pelantikan Kepengurusan DPC PBB Kota Depok yang di nahkodai Henry Gunawan, SH Periode 2019 – 2024, diharapkan PBB Kota Depok akan mendapatkan simpatik dari masyarakat, tuturnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan zoom meeting secara langsung bertatap muka dengan ketua umum DPP PBB Prof Dr H Yusril Ihza Mahendra SH. pelantikan pengurus DPC, PAC PBB kota Depok dalam suasana memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, juga santunan anak yatim piatu tentunya akan menambah berkah, imbuh Afriansyah.

Dia berharap, Pemilu tahun 2024, Partai Bulan Bintang mentargetkan perolehan suara sebanyak 4 persen untuk mencapai Parlemen Threshold (PT), untuk DPC PBB Kota Depok tahun 2024 tidak muluk muluk cukup 5 kursi saja, tentunya dengan mesin politik dari para pengurus PAC dan Ranting.

Sedangkan untuk Henri Gunawan ketua DPC PBB Kota Depok harus maju menjadi Walikota dari kalangan muda, tandas Afriansyah

Dikesempatan tersebut, Hendri Gunawan, SH ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Depok menyebutkan soal program organisasi kedepan dalam menghadapi perhelatan Pemilu 2024.

Hendri mengatakan, bahwa dirinya akan mempersiapkan infrastruktur organisasi hingga ke akar rumput dahulu.

Alasan itu diungkapkannya, kami tidak akan terburu – buru, karena kami menyadari, bahwa PBB saat ini tidak perwakilan anggota legislatif di DPRD kota Depok, dulu ada satu kursi atas nama Mansuria, akuinya.

BACA JUGA :   Ganjar Panen Dukungan dari Petani

Lanjut Hendri, saat ini DPC PBB Kota Depok sedang gencar melakukan sosialisasi dan konsolidasi program organisasi, dengan tujuan memperkenalkan asas, tujuan dan arah partai agar lebih dekat dengan masyarakat, ujarnya.

” Minimal masyarakat dapat menentukan pilihannya kepada Partai Bulan Bintang.

Pada saat inilah saya mau masuk menjabat sebagai ketua DPC PBB Kota Depok, karena terpanggil untuk mewakili masyarakat, mau tidak mau , suka tidak suka masuk ke kancah politik.

Dirinya melihat, bahwa kehidupan kita sehari-hari seluruhnya adalah produk politik, contoh nya saja seperti minyak goreng harga nya bervariasi.

Kami PBB cenderung akan berbuat program sosial membantu kepentingan masyarakat. Tidak hanya membantu tetapi bagaimana merealisasikan apa yang diharapkan masyarakat.

Jadi tidak hanya sekedar menampung saja, melainkan harus direalisasikan kalau itu tidak dijalankan maka tujuan tersebut tidak akan tercapai kalau harapan rakyat hanya di tampung saja, keadilan maupun kesejahteraan itu untuk siapa, singgung Hendri.

Dan saya melihat saat ini, orang sudah jenuh dengan politik, akhirnya masyarakat tidak mau ikut politik, apakah ini di ciptakan, Allahu’alam dan apakah diciptakan masyarakat di bungkam atas hak – hak demokrasinya,

“yang bermain orang nya itu lagi, itu lagi, jangan sampai juga sudah berpuluh tahun PBB di Kota Depok tidak ada perwakilan dan tidak ada insipirasi yang mandek, karena banyak hal yang harus diperbaiki soal pembangunan yang terkesan tidak merata.

Untuk itu, PBB akan membangun infrastruktur khususnya kader – kader pemula dari kaum milenial.

Hendri mengatakan, DPC PBB Kota Depok sudah disambangi oleh KPU kota Depok dalam rangka sosialisasi untuk mpersiapkan verifikasi menjelang pemilu 2024.

Harapan Hendri, bersama PBB kita bangun kebersamaan untuk kota Depok yang lebih maju lagi kedepannya.

Berikut Susunan Kepengurus DPC PBB Depok masa Bhakti 2019 – 2024,

Ketua : Henry Gunawan SH, Wakil : Andi K, Alex Abdul, Taufik Hidayat.

Sekretaris Leni Seltrisna,SE.

Bendahara : Suherni.
Wakil : Fenty M, Mulyani.

Majlis Pertimbangan DPC PBB : Drs Mansuria. Badan kehormatan Cabang : Drs Taufik Hidayat.

Sebelum mengakhiri acara deklarasi serta pelantikan juga dilakukan orientasi dan perkenalan plat form dan Visi/misi Partai Bulan Bintang. (BG)

baca juga

Soal Mosi Tidak Percaya Kartu Depok Sejahtera, Wakil Walikota Depok Bertanggungjawab, ini katanya

Ade Darmansyah

Ganjar Panen Dukungan dari Petani

Ade Darmansyah

Ketua JoMan Buka bukaan, Ada 2 Menteri Jadi Dalang Pemecatannya

Ade Darmansyah