SOSIAL

Soal Perum Pati TNI Berdiri Diatas Lahan warga, Ahli Waris Minta Haknya

BEKASI, SJNews.com, Walikota Bekasi diminta tinjau lahan yang berlokasi di Jalan Raya Kalimanggis RT 01/04 Jatikarya, Jati
Sempurna, Kota Bekasi.

Pasalnya, lahan milik walik ahli Siti binti Ahmad (94) tahun, merupakan pemilik asli tanah sekaligus saksi hidup konflik lahan Jatikarya antara warga dengan oknum TNI, masih menantikan keadilan atas lahan yang dikuasai sejak tahun 70 an itu, kini dikuasai oleh lembaga TNI.

“Lahan milik warga tersebut kini telah berdiri perumahan perwira tinggi TNI”

Perempuan warga Jatikarya tersebut mengisahkan pengalamannya dipanggil berkali kali oleh pihak pengadilan untuk membuktikan keabsahan dokumen miliknya.
“Meskipun ada tanda tangan bukti penjualan, Demi Allah saya tidak pernah merasa menjual dan tidak menerima uang sepeserpun dari pihak manapun” pungkas Siti perempuan tua ini.

Lahan sengketa sekarang sudah menjadi perumahan perwira tinggi TNI secara status hukum berdiri di atas tanah warga, belum ada proses ganti rugi sesuai keputusan PK II MA.

Jika ingin berbuat sesuatu yang layak dikenang oleh masyarakat, inilah waktunya, mengembalikan hak hak rakyat sebagai wujud profesionalitas prajurit yang taat hukum. Menjadi catatan penting untuk Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk membersihkan institusinya dari oknum mafia tanah. (tim)

BACA JUGA :   Rasa Penuh Khidmat Ka' Rutan Kls 1 Depok Beserta Jajaran & Warga Binaan Sholat Idul Fitri 1443 Bareng

baca juga

Lagi, Pemkot Depok Buka Isolasi Varian Baru Covid-19 di Pusat Study Jepang UI

Ade Darmansyah

Festival Lomba Melukis Payung Geulis Capai Rekor Muri

Ade Darmansyah

Boleh Tak Berhijab atau Bercadar

Ade Darmansyah