SOSIAL

Jelang Idul Fitri 1443 H, PGIS, FKUB, GA- Covid Kota Depok Gelar Bakti Sosial, Bagikan Paket Sembako

DEPOK, SJNews.com, – Di hari Jadi ke 23 Kota Depok yang jatuh pada tanggal 27 April 2022, Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Setempat (PGIS) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan relawan Gerakan Anti Covid (GA- Covid) bagikan paket sembako dan masker kepada warga Depok menjelang sambut hari raya idul Fitri 1443 hijriah.

Kegiatan dilakukan bertepatan di bulan suci Ramadan yang dilaksanakan di kantor PGIS Jalan Rambutan Pancoran Mas, Depok, Rabu (27/4/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Pdt Linda Purba Kiai, H, Loetfi Yanto dari unsur FKUB, H, Ahmad Dahlan ketua Kumpulan Orang – orang Depok (Kood), Mangaranap Sinaga ketua GA- Covid Kota Depok.

Pdt Linda Purba, perwakilan PGIS Kota Depok menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini yang ke tiga kali nya diselenggarakan oleh PGIS kota Depok melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako sebagai Paket Idul Fitri kepada warga Depok khususnya umat Muslim, katanya.

Sebelumnya ada 2000 paket yang dibagikan dan pembagian takjil di Sawangan Parung dan kali ketiga berbagi kasih bekerjasama dengan FKUB dan  GA-Covid yang didukung KOOD Kota Depok, imbuhnya.

Linda sebut bahwa acara bakti sosial Ini semua karena anugerah Tuhan, kami melakukan panggilan dan kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan dan kepedulian yang didorong cinta kasih berbagi, meskipun dalam keterbatasan ekonomi dikarenakan pandemi Covid-19.

Kehiatan bakti sosial ini, alhamdulliah disambut sebagai gerakan cinta kasih untuk bersama- sama warga Depok membangun semangat untuk saling menolong dan saling  mengasihi,” tutur Pdt Linda Purba, perwakilan PGIS Kota Depok.

BACA JUGA :   Jokowi Blusukan ke Pasar di Bogor, Cek soal Harga Minyak Goreng dan Berikan Sembako

Ditempat yang sama, Sekretaris FKUB Depok, Kiai, H Loetfi Yanto mengatakan kegiatan ini sungguh hal yang indah karena meski berbeda- beda namun satu kesatuan, saling membantu, saling mendukung dan punya kepedulian.

Sementara, Ketua Kumpulan Orang-orang Depok (KOOD), H Ahmad Dahlan bersyukur atas kepedulian PGIS kepada saudara muslimin yang kurang mampu. Ini salah satu contoh toleransi, saling menghargai, saling membantu dan peduli.

Kita sangat mengapresiasi PGIS dan FKUB yang mau berbagi di bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri. Kita dapat mencontoh dari semua umat beragama yang saling berbagi agar Depok jadi kondusif,” pungkasnya.

Mangaranap Sinaga selaku Ketua GA- Covid sekaligus  pengurus PGIS dan FKUB menambahkan, bakti sosial  dengan membagikan 300 paket sembako dan masker itu berasal dari lembaga ICRP dan patungan dari gereja-gereja, ujar Mangaranap acap di panggil Ranap ini..

Ia menerangkan bahwa program PGIS telah bersepakat di sidang lima tahunan PGIS,  apapun kegiatan tersebut, demi kerukunan dan toleransi di Kota Depok kita siap suport dan sepakat meski hanya menyediakan prasarananya saja,” imbuh Ranap.

Sebagai Ketua GA-Covid, menghimbau kepada masyarakat yang pulang mudik lebaran agar tetap menjaga diri serta tetap menjaga prokes dan menghindari kerumunan agar tidak ada lagi lonjakan kasus Covid-19.

“Bertepatan di hari jadi Kota Depok,  PGIS dan FKUB mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kota Depok yang ke-23 dan berharap Depok menjadi lebih baik, dan selamat hari raya idul Fitri
1443 Hijriah, Minal aidzin wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin. (By)

baca juga

Kakorlantas Sebut Puncak Arus Balik Libur Nataru Berjalan Lancar

Ade Darmansyah

Kecamatan Cilodong kerjasama ANTV dan tvOne Gelar Vaksinasi Booster

Ade Darmansyah

Rasa Penuh Khidmat Ka’ Rutan Kls 1 Depok Beserta Jajaran & Warga Binaan Sholat Idul Fitri 1443 Bareng

Ade Darmansyah