BIROKRASI

Usai Lebaran Seluruh Pegawai Pemkot Depok Jalani Swab Antigen Saat Hari Pertama Kerja

DEPOK, SJNews.com, – Di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menjalani Swab Antigen. Pemeriksaan tersebut upaya mengantisipasi penyebaran penularan virus Corona atau Covid-19.

Dikesempatan itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pemeriksaan dilakukan karena adanya laporan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 perihal peningkatan kasus Covid-19 di beberapa daerah pasca libur lebaran. Seperti di DKI Jakarta ada tambahan 63 kasus dan Jawa Barat 26 kasus.

“Ini menjadi perhatian kita sebelum masuk kerja untuk mengantisipasi. Tapi hasil pantauan kita, hasil google form untuk ASN yang pulang mudik hanya 40 persen, selebihnya disini berwisata, berwisata kan ada yang ke Sukabumi ada yang ke Bandung. Makanya perlu adanya antisipasi ini,” ucapnya kepada awak media, usai meninjau kegiatan Swab Antigen di Balai Kota, Senin (9/5/2022)

Walikota Depok Mohammad Idris juga mengatakan, dirinya melarang adanya acara halal bihalal di lingkungan Balai Kota Depok sebelum dilakukan Swab Antigen kepada seluruh pegawai. tambahnya, Swab juga berlaku untuk para guru yang akan dilaksanakan, besok (10/05/2022).

BACA JUGA :   Mulai 28 November 2022, Pekerja yang Bakal Gantikan Tenaga Honorer Melalui Outsourcing

“Saya tidak perkenankan acara halal bihalal apapun bentuknya, kumpul-kumpul di kantor di dinas sebelum dipastikan hasil swab negatif pada hari ini,” jekasnya.

“jika ditemukan kasus positif, ASN maupun Non-ASN yang bersangkutan dilanjutkan dengan tes Swab PCR. Kemudian, diminta melakukan isolasi mandiri.

“Ada kebijakan kepala daerah boleh mengeluarkan kebijakan untuk bekerja dari rumah, nanti kita akan lihat. Mudah-mudahan sih tidak banyak kasus,” pungkasnya. (By)

baca juga

Pasar Cisalak Juara II Pasar Yang Berprestasi Tingkat Jabar

Yeni

Pemkot Depok Menjaga Kelestarian Pohon, Agar Tetap Menjadi Kota Hijau

Yeni

Kabel Optik Berantakan, Walikota Depok Turun Langsung Potong

Yeni