DAERAH

Pos TNI AL Jepara Amankan Pesta Lomban

DAERAH, SJNews.com, Pesta lomban atau biasa dikenal dengan lebaran ketupat adalah tradisi khas Jepara. Pos TNI AL  ( Posal) Jepara sebagai bagian dari Jepara turut serta mensukseskan jalannya pesta lomban yang lazimnya diselenggarakan sepekan setelah lebaran atau hari “H” idul fitri.

Dalam pesta lomban juga diadakan pelarungan yang bertempat di TPI Ujung Batu Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara.

Lomban kali ini, Posal Jepara yang dipimpin oleh Serma Sba Solekan melakukan pengamanan dengan perahu karet diperairan sekitar pelarungan yang dipadati perahu para warga yang turut dalam larungan. dikutip Senin (9/5/2022). 

Kegiata lomba kali ini turut dihadiri boleh Bapak Kapolda Jawa tengah, Bupati Jepara, Kasdim Jepara, Kapolres Jepara, Kajari Jepara, Ketua DPRD Jepara, Hakim PA Jepara, Sekda Jepara, unsur OPD Jepara, Ketua HNSI Jepara, unsur Muspika Kota Jepara dan masyarakat Jepara. kami sebagai kepanjang tanganan TNI AL di Jepara harus ada dan berada untuk mensukseskan acara lomba ini”, terang Komandan posal Jepara Serma Sba Solekan.

BACA JUGA :   Bukti Toleransi Kerukunan Umat Beragama, Warga Muslim Dan Non Muslim Bekerjasama Membangun Masjid

Posal Jepara adalah jajaran pos TNI AL dibawah pangkalan TNI AL ( Lanal ) Semarang yang berada di kabupaten Jepara selain posal Karimunjawa.

” Sebagai pembinaan potensi maritim di kabupaten Jepara kecuali Karimunjawa, karena Karimunjawa sudah ada posal yang memangku binpotmar di Karimunjawa. Posal Jepara berupaya bersinergi dengan unsur TNI lainnya dan Polri untuk mensukseskan kegiatan pemkab Jepara ya salah satunya adalah pengaman pesta lomban ini”, sebut Serma Solekan mengakhiri. (ES/by).

baca juga

Zero Narkoba, Lapas Waikabubak Gelar Tes Urin Terhadap Pegawai dan Warga Binaan

Ade Darmansyah

Kapolda Jabar Irjen Suntana Menerima Hibah Alat Ventilator Dari API

Ade Darmansyah

Danrem 061/Sk Tinjau Vaksin Anak Serentak di Lima Wilayah Korem 061/Sk

Ade Darmansyah