BIROKRASI

Setelah Berlebaran, Pemkot Depok Wajibkan ASN dan Non-ASN di Swab Antigen

DEPOK, SJNews.com,- Soal Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mulai masuk bekerja usai libur merayakan hari raya idul Fitri 1443 hijiah, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan pelaksanaan swab antigen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai pengganti apel pagi libur Nasional, Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah katanya, Senin (9/5/2022) di Balai Kota Depok.

“Usai libur lebaran, seluruh ASN dan non-ASN Depok wajib melakukan swab antigen. Karena itu, tidak ada pelaksanaan apel pagi dan halal bihalal di lingkungan Balai Kota Depok,” tegasnya Idris.

“Untuk pelaksanaan swab antigen Covid-19 dilaksanakan di lingkungan Balai Kota dan 11 Puskesmas di Depok. Adapun kegiatan swab antigen akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB,” imbuhnya.

Walikota Depok Mohammad Idris juga mengatakan, jika ditemukan ASN maupun Non-ASN yang belum melaksanakan swab antigen, kepala perangkat daerah (PD) mereka yang bakal bertanggung jawab mutlak dengan segala risikonya.

BACA JUGA :   Pemkot Depok Kembali Berlakukan PPKM Level 2 Hingga 23 Mei

Selain itu, Idris menyebutkan, kepala Dinas atau Kepala Badan agar memonitor terhadap terlaksananya swab antigen semua ASN dan Non-ASN di bawah dinasnya.

“Kemudian, saya juga meminta Dinas Pendidikan (Disdik) untuk memastikan dulu para pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah sudah swab antigen. Baru kita mulai kegiatan belajar mengajar (KBM) usai libur lebaran 2022,” ungkapnya. (Yun)

baca juga

Warga Minta ketua RW 05 Kelurahan Sukatani, Tapos Dilantik Segera

Ade Darmansyah

Pemerintah Kota Perpanjang PPKM Level 2 di Kota Depok Hingga 7 Februari 2022

Ade Darmansyah

Kunjungan di SMAN 4 Kota Depok, Gubernur Jawa Barat Kampanyekan Jabar Cekas dan Konsep Pentahelix ABCGM

Ade Darmansyah