BIROKRASI

Musrenbang Kecamatan Cilodong Dihadiri Anggota DPRD Depok Dapil Tapos – Cilodong

DEPOK, SJNews,- com,- Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Muserenbang) yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Cilodong berjalan ketat dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes), Selasa (02/2/2022).

Kegiatan musrenbang tersebut di hadiri olah para anggota DPRD Depok Daerah Pemilihan (Dapil) Tapos – Cilodong, Oparis Simanjuntak dari PSI, Muhamad Taufik dari P Demokrat, Qurtifa dari PKS, Hamza dari P Gerindra juga tampak hadir Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kota Depok Sidik Mulyono, Bappeda, Camat Cilodong, Katar, PKK, FPK, FKDM dan Babinkamtibmas Clodong.

Misrenbang kecamatan Cilodong fokus pada pembangunan tahun 2023, mengacu pada 10 skala prioritas RPJMD.

Sidik.Mulyono dalam sambutannya mengatakan, bahwa musrenbang ini mengangkat tema sesuai tag line kota Depok yakni,” Meningkat pembangunan Kota Depok lebih maju, Berbudaya dan Sejahtera, katanya.

Dalam APBD tahun 2022 telah dietapkan atas dasar Perda yang artinya pembangunan di Kota Depok telah siap dilaksanakan yang merupakan evaluasi jangan sampai ada keterlambatan atas serapan untuk kegiatan pembangunan, namun harus dilaksanakan secara ontime dan destonasi juga diupayakan miimal rata – rata 13 persen

Bila setiap kecamatan mampu mempertahankan kosistensi dalam peningkatan yang dimaksud, insyallah Destinasi itu semakin sukses.

Pelaksanaan musrenbang disetiap kecamatan merupakan entripoin atau pintu masuk dalam mewujudkan kinerja yang semakin baik, tentu saja semua nya atas dasar usulan usulan, apakah sudah sesuai dengan volume, sasaran lokasi begitupun anggarannya.

BACA JUGA :   Diskominfo Depok Gelar Forum Renja Tahun 2023 Melalui Zoom Meting

Jangan sampai ada perubahan lagi dalam apa yang telah direncanakan gagal, kalau itu gagal berarti perencanaannya juga gagal kata Sidik.

Qurtifa yang didampingi anggota DPRD Depok juga turut menyampaikan tentang giat di musrenvabg tersebut.

Dikatakannya, bahwa giat nusrenbang di kecamatan Cilodong ini merupakan upaya kolaborasi untuk kepentingan masyarakat, membantu pelaksanaan pembangunan di wilayah Cilodong.

Sebab lanjut Qurtifa, kami di DPRD selaku perwakilan masyarakat menerima segala aspirasi, ujarnya.

Menurut M, Taufik, musrenbang ini harus mendapatkan respon yang positif dari pemerintah dan masyarakat, saling mendukung sukseskan giat musrenbang ini.

Mennmyoal anggaran serta berbagai kegiatan, yang akan dilaksanakan dapat dimaksimalkan jangan pesimis

Karena kata Taufik, Pemerintah akan mengoptimalkan tugas dan fungsinya dan pihak DPRD Depok juga akan terus mengawal terutama terhadap kepentingan warga.

Kegiatan Musrenbang ini juga menjadi rumusan dari seluruh perencanaan pembangunan, pungkasnya.

Ironisnya lagi jelang penutupan musrenbang tersebut, pihak kelurahan pada tidak ada ditempat, karena pihak Bappeda sempat memanggil keterwakilan dari kelurahan untuk memberitahukan “apakah ada yang dari kelurahan, tolong di isi menu yang 15 item, kami dari Bappeda hanya membantu programnya hingga diwilayah pelosok kelurahan.(Yun)

baca juga

Bagan Pokok Jelang Ramadan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Gelar Pangan Murah

Ade Darmansyah

Bimtek SMKK Dinas PUPR Kota Depok Hasilkan 3 Peserta Terbaik

Ade Darmansyah

Bupati Lampura Serahkan SK Terhadap 264 CPNS, Ini pesannya

Ade Darmansyah