TNI - POLRI

Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Mengajar dan Berikan bantuan Perlengkapan Sekolah kepada siswa SD

DAERAH, SJNews.com, – Bentuk kerja nyata, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Kaliasin membantu mengajar dan memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa SD Inpres , berlokasi di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua, dikutip Rabu (11/5/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Fredy Atang mengungkapkan kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya Satgas Pamtas Yonif 711/Rks untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan memberikan motivasi kepada siswa di sekolah SD Inpres di Kampung Kibay Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

”Selain ikut dan aktif membantu menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) Satgas juga membagikan tas dan perlengkapan sekolah,” terang Letda Inf Fredy Atang.

“Pembagian tas dan perlengkapan sekolah ini merupakan upaya untuk meningkatkan semangat para siswa dalam menuntut ilmu,” lanjutnya.

Selain itu, Letda Inf Fredy Atang mengatakan selama kegiatan berlangsung, dipimpin oleh Wadanpos Serda Juli. F. A. Sinaga bersama 10 anggota.

“Kegiatan yang dilakukan Pos Kaliasin ini disambut baik oleh kepala Sekolah dan para guru, ini adalah bentuk kepedulian Satgas dalam mendukung kegiatan belajar dan mengajar untuk memacu prestasi pelajar di daerah perbatasan,” imbuh Letda Inf Fredy Atang.

BACA JUGA :   Sikap Santun Kapolda Jawa Barat Tuai Pujian dan Simpati Publik

Sementara itu Ibu Yesi (34) salah satu guru sekolah SD Inpres Kibay mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan bantuan kepada para anak didiknya.

“Saya harap TNI dapat terus memotivasi serta meningkatkan semangat dalam belajar mengajar di sekolahnya, ucapnya,” tutur Yesi.

”Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada TNI Khususnya Satgas TNI Pos Kaliasin ,semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat pada anak didik kami, pungkas Yesi.(by)

Yonif 711/Rks

baca juga

Tongkat Komando Wijayakusuma Diserahterimakan kepada Perwira Tinggi

Ade Darmansyah

Kajian dan Monitoring BNPT Terhadap 198 Ponpes Berpotensi Terpapar Ideologi Radikal

Ade Darmansyah

Samsat Depok 1 Ngabuburit di Depan Pospol Grand Depok City

Ade Darmansyah