EKONOMI & BISNIS

Taman di Rekreasi Alun – alun Kota Depok Sudah Dapat Digunakan Warga

DEPOK, SJNews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Hutan Raya (Tahura) mengumumkan, Alun-alun Kota Depok kini dibuka juga untuk umum di hari Minggu. Pemberitahuan ini telah disebarkan melalui media sosial dan flyer digital.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses evaluasi dan melihat penurunan kasus Covid-19 di Kota Depok, sekarang setiap hari Minggu, alun-alun sudah dibuka kembali untuk umum,” katanya Kepala UPTD Tahura, Lintang Yuniar Pratiwi, dikutip Senin (23/05/2022).

Dengan begitu, jelasnya, operasional alun-alun menjadi hari Selasa sampai Minggu. Sedangkan Senin ditutup untuk pemeliharaan.

Lebih lanjut katanya, untuk jam operasional masih tetap sama. Sesi I pukul 07.00-11.00 WIB dan sesi II pukul 13.00-17.00 WIB. Jeda jam 11.00 WIB-13.00 WIB, kami gunakan untuk melakukan disinfektan pada areal alun-alun, baik ruang tertutup maupun terbuka,” ucapnya.

Khusus hari Minggu, sesi I dibuka mulai pukul 06.00-11.00 WIB dan sesi II pukul 13.00-17.00 WIB. Ketentuan lainnya yaitu, pengunjung sudah divaksin minimal 1 kali dan akses menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

BACA JUGA :   Anak Muda Jaman Milenial Harus Bisa Jadi Penggerak Ekonomi

“Wajib membawa hand sanitizer pribadi. Pengunjung saat ini tidak diwajibkan menggunakan masker di ruang terbuka, termasuk alun-alun,” sebutnya.

Lintang berharap, masyarakat yang datang dapat menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu, juga tidak merusak fasilitas yang ada dan menjaga properti serta tanaman di alun-alun.

“Selamat datang untuk masyarakat. Mudah-mudahan bisa saling menjaga dan merawat seluruh fasilitas yang ada,” pungkasnya. (Ni)

baca juga

Anak Muda Jaman Milenial Harus Bisa Jadi Penggerak Ekonomi

Yeni

Kanit Samsat Cinere AKP Rizky Firmansyah T, Tingkatkan Pelayanan Prima dengan Mematuhi Prokes

Yeni

Presiden Jokowi Optimistis, Progress Tiga Bulan Ekspor Mobil Bakal Melaju Naik

Yeni