PENDIDIKAN

Pendaftaran Online PPDB Kabupaten Bogor Ajaran Tahun 2022/2023

KABUPATEN BOGOR, SJNews.com,-Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melaksanakan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023.

Pada tahun ajaran 2022/2023 ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor belum menggunakan jasa layanan sistem untuk pengelolaan Penerimaan Siswa Baru (PSB) atau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK secara Online Real Time.

Pendaftaran PPDB secara online biasanya menggunakan sistem SIAP PPDB Online dari PT. Telkom Indonesia, bisa juga menggunakan sistem yang dikelola langsung oleh Dinas Pendidikan masing-masing daerah, atau dilaksanakan secara mandiri oleh masing-masing Sekolah.

Jalur PPDB yang biasa diadakan seperti Zonasi, Afirmasi, Prestasi Akademik dan Non Akademik, Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali, dan jalur-jalur lainnya. Di beberapa daerah, Dinas Pendidikannya meminta sekolah tetap melayani pendaftaran secara langsung di sekolah atau offline dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022/2023.

Meski tidak semua sekolah di daerahnya dapat mengakses jaringan Internet seperti di wilayah pedalaman.(Yuni)

BACA JUGA :   Arogan, Kepsek SMPN 2 Ciseeng Tuding Wartawan Meras Sekolah

baca juga

Kadisdik Jabar Rapat Uji Publik Internal PPDB SMA/SMK/SLB 2022, PPDB Jangan Melanggar Sistem Utamakan Rakyat Miskin Sekolah

Yeni

JGU Berkomitmen Menjadi Perguruan Tinggi Unggul Teknologi dan Ekonomi

Yeni

Kasus Bullying di Sekolah Dasar, Wali Kota Depok Langsung Terjunkan Tim

Yeni