ORGANISASI

Tiga Pilar Kecamatan Cilodong Sosialisasi Rawan Tawuran Antar Pelajar di SMAN 8

DEPOK, SJNews.com, – Antisipasi tawuran antar pelajar bersama Tiga Pilar Kecamatan Cilodong Kota Depok gelar sosialisasi tentang kenakalan remaja dan pergaulan bebas bertempat di sekolah SMAN 8 Kota Depok Jln M. Natsir,  Kecamatan Cilodong Kota Depok Selasa Jawa Barat Selasa (24/05/2022).

Acara sosialisasi tawuran antar pelajar tersebut di hadiri oleh Sekretaris Kecamatan Cilodong Drs. Zainal Arifin M. Si. Lurah Cilodong Maryanih, Sekel. Lurah Dede Sumiatin,  Babinsa Kelurahan Cilodong Petlu Erwin A.H. Kanit. Binmas. Polsek Sukmajaya Akp. Syaefulloh, FKDM Kecamatan Yuly, Tony , Kepala Sekolah SMAN.8 Kota Depok. Supeni.

Sosialisasi antisipasi tawuran ini di berikan kepada siswa/siswi SMAN.8 lebih waspada terhadap pergaulan bebas, miras, narkoba dan lainnya.

Siswa/siswi merupakan generasi penerus masa depan bangsa yang bakal tumbuh menjadi pemimpin yang berguna di masa yang akan datang.

Masing masing Narasumber Tiga Pilar dari Unsur Pemerintahan, TNI dan POLRI memberikan materi tentang dampak bahaya dari tawuran.

Dikesparan itu, Kepala Sekolah SMAN 8 Depok Supeni, Mpd mengatakan,
Kegiatan ini bisa berjalan meskipun dengan permulaan, namun sangat beeguna sebagai sesuatu wawasan kebangsaan sesuatu yang harus dimiliki oleh generasi muda, agar tidak tersesat dalam pergaulan bebas.

BACA JUGA :   Ingatkan, Pentingnya Edukasi dan Sosialisasi Bahaya Korupsi

Menurut Zaenal Arifin Sekretaris Kecamatan Cilodong, kita semua mempunyai tanggung jawab bersama terhadap persoalan tawuran antar pelajar, untuk itulah ada program Inovasi Saba Sekolah dan sudah dinintruksikan ke tiap lurah untuk mengagendakan di tiap sekolah minimal 1 sekolah tiap bulanya, imbuh Zaenal.

Diadakan Saba Sekolah sampai dengan Bulan Desember 2022, ada beberapa item, yang nantinya akan di sosialisasikan, tambahnya.

“kami juga  menggandeng unsur dari pihak  Polsek, Koramil,  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat FKDM) dan Stakeholder lain nya untuk ikut bersama dalam mensosialisasikan, saba sekolah tersebut.

Beberapa hal disampaikan di sekolah adalah upaya kita untuk mengurangi kasus-kasus kekerasan, baik dari sesama teman disekolah, dan menekan adanya tawuran antar sekolah menghindari pergaulan bebas dan juga siswa tetap fokus belajar

Kegiatan sosialisasi ini selain tawuran dan pergaulan bebas juga mengantisipasi adanya penggunaan narkoba.
meski tidak tahu deteksi fini, kepsek SMAN 8 ini harus banyak belajar soal kondisi muridnya diluar sekolah agar tidak terpengaruh pergaulan bebas.(By)

baca juga

Nurleila Sekdis Diskominfo Kota Depok Apresiasi PWOIN Gelar Diskusi Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Yeni

FAM UI, Stop Isu Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Jabatan Presiden 3 Periode

Yeni

PWO IN dan MIO Indonesia Kerjasama Dengan Universitas Moestopo Akan Gelar Uji Kompetisi Wartawan

Yeni