TNI - POLRI

Pangdam III Siliwangi : Prajurit Siliwangi Selalu Dekat di Hati Rakyat

GARUT, SJNews.com,- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., duduk bersama bertukar pengalaman dan mencari solusi permasalahan dari lapisan bawah. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No.69 Kota Bandung, Jawa Barat, dikutip Kamis (26/5/2022).

Dikatakannya, kegiatan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, duduk bersama dan ngopi enak bareng rakyat tersebut dilakukan setelah melaksanakan pengarahan kepada para peserta Apel Komdan Satuan yang dilaksanakan di Yonif Raider 303/SSM Kostrad, pada 25 Mei 2022.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, selama kegiatan Apel Komandan Satuan tinggal dan menginap di rumah Abah Acep (55) warga Kampung Cempaka RT 03/04 Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, tuturnya.

Selain itu, di kediaman Abah Acep. Pangdam III/Slw melaksanakan ngopi bareng dengan para tokoh masyarakat sambil mendengarkan keluhan dan kesulitan apa yang mereka hadapi.

Pangdam III/Slw juga memberikan pembekalan wawasan kerakyatan semakin mendalam, juga dapat informasi untuk berbuat terhadap masyarakat.

Tampak suasana penuh keakraban dalam kegiatan itu, dan masih banyak rakyat Jawa Barat dan Banten yang ingin selalu bersama prajurit-prajurit Siliwangi. Pasalnya Prajurit Siliwangi selalu dekat di hati rakyat.

BACA JUGA :   Sikap Santun Kapolda Jawa Barat Tuai Pujian dan Simpati Publik

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Sukawargi Asep, berharap adanya kegiatan yang dipimpin oleh TNI untuk melaksanakan penanaman pohon, pasalnya di desanya tanah gunung gundul sehingga di kampung yang ia pimpin sering terjadi longsor dan banjir.

Selain itu, disampaikannya bahwa di wilayah Desa Sukawargi juga masih banyak masyarakat yang menjadi korban Bank Emok (Rentenir), dirinya memohon setelah adanya pertemuan tersebut, warganya bisa selamat dari para rentenir.

Lain hal Ketua MUI Cecep, dirinya dan atas nama masyarakat Desa Sukawargi mengucapkan terimakasihnya atas kedatangan Pangdam III/Slw beserta jajarannya, atas kehadiran dan mau duduk bersama warga masyarakat dan mau menerima segala hal yang sedang dialami warga masyarakat Desa Sukawargi.

Terima kasih dan Kami sangat bangga, ini merupakan keberkahan bagi masyarakat Desa Sukawargi atas kehadiran Bapak Panglima Kodam ke Desa Sukawargi ini, pungkassnya. (ni)

Sumber : Pendam III/Siliwangi

baca juga

Ditlantas Polda Metro Jaya Beri Layanan Prima ke Masyarakat Mengurus SIM

Yeni

Tedjo Edhi Purdijatno: Konsep Presisi Kapolri Nyata Dirasakan Masyarakat

Yeni

Untuk Diketahui, Ada 8 Negara Sekutu Rusia (CSTO) Pesaing NATO

Yeni