ORGANISASI

Pelantikan Pengurus KORMI Kota Depok Masa Bakti 2022 – 2026 Sangat Luar Biasa Semangatnya

DEPOK, SJNews.com,- Pelantikan pengurus Komite Olah Raga Kreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Depok Masa Bakti 2022- 2026 berlangsung di Gedung Baleka Lantai X, Jl, Margonda, Selasa (31/5/2022).

Tampak hadir Walikota Depok Muhammad Idris, Ketua Kormi Jawa Barat Dendan Alamsyah pengurus Kormi Kota Depok.

Dalam sambutan Daden Alamsyah ketua Kormi Jawa Barat menyampaikan, bahwa perkembangan kegiatan olahraga tradisi dan kreasi masyarakat ini adalah bentuk mitra strategis pemerintah upaya mencari jati diri ketahanan bangsa, paparnya.

Tujuannya Kormi ini adalah meng olah raga kan masyarakat agar olah raga ini selalu sehat yang kebanyakan untuk kalangan lansia dan kalangan muda – mudi akan mampu galang ribuan anggota.

Alhamdulillah, saya saat pelantikan KORMI Daerah selalu dihadiri oleh kepala daerah, ujarnya.

Daden Alamsyah juga memberitahukan soal kegiatan
olahraga tradisional dan kreasi bahwa Kormi dan KONI ini sama – sama komite olah raga, induk cabang olah raga dan NPCI wadah olahraga untuk atlit disabilitas ini merupakan produk Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) No.3 Tahun 2005 atau Undang – undang Nomor 11 tahun 2022.

Dia berharap Kormi kota Depok bisa bersaing dengan Kormi yang lain, pada Porprov di kota Sukabumi dan di Ciamis juga kegiatan olahraga tradisional dan kreasi masyarakat akan dipertandingkan di Sumedang,

” di hari puncaknya kami akan mengundang khusus Walikota Depok pada 18 Desember di Kabupaten Bandung pesertanya akan di ikuti oleh anggota Kormi se Jawa Barat”.

Pegiat kegiatan olah raga tradisional dan kreasi ini banyak diminati, tentu didorong oleh semangat Undang – undang Nomor 11 tahun 2022, selain olah raga pendidikan, olahraga berprestasi juga olahraga kemasyarakatan.

Sejatinya Kormi ini ada unsur olahraga rekreasi masyarakat, karena Kormi olahraga non prestasi dan atlit Kormi tidak mengejar piala, meskipun ada pertandingan, itu hanya sebagai penyemangat atau sebagai kenang kenangan pernah menjadi juara, kalau yang muda memiliki prestasi, nantinya bisa di rekrut oleh Koni.

Kormi dan KONI serta NPCI sama – sama organisasi mandatori dari Undang-undang, ungkap nya. Kormi kota Depok jangan ragu meminta dukungan kepada pak Walikota Depok sebab ada kewajiban daerah untuk kembangkan olah raga tradisional dan kreasi masyarakat menuju Indonesia emas tahun 2045

BACA JUGA :   Konsolidasi Organisasi, DPP PWOIN Gelar Meeting Zoom Bersama Pengurus Wilayah

Olahraga masyarakat ini banyak sekali peminatnya, baik olahraga induk yang ada cabang nya di Jabar maupun di pusat ataupun yang tidak ada cabang nya yang merupakan kearifan lokal silahkan diterima. “kalau sudah ada di Koni biarkan atlinya berkembang di Koni, kita (Kormi) hanya mengurus yang bukan di Koni,” ucapnya.

Kormi kota Depok baru ada 8 induk olahraga, semenjak saya menjabat ketua Kormi Jawa barat, sudah memegang 58 induk olahraga, untuk itu, ketua Kormi yang baru dilantik semoga lebih maju mendapatkan induk olahraga, harapnya.

Sambutan Walikota Depok Muhammad Idris mengatakan, kegiatan kormi kota Depok harus banyak sosialisasi agar dikenal masyarakat.

Dihari peringatan Hari Pancasila 1 Juni, justeru kita mengangkat budaya tradisional yang menjadi ikon Indonesia, jelasnya Idris.

Olahraga yang penuh tantangan, petualangan, kesehatan dan kebugaran yakni olahraga tradisional dan kreasi perlu diperkenalkan kemasyakatan.

Mengenai sarana dan prasarana, Kormi ini ada unsur kebugaran, olah raga tradisional yang mana ada unsur kreasi dan kesehatan menjadi perhatian kita

Soal dukungan Pemkot Depok terhadap Kormi, kita selalu mendukung kegiatannya, meski ada refocusing karena situasi Pandemi Covid – 19, namun kita tetap memberikan dukungan terhadap kegiatan olahraga tradisional dan kreasi, terangnya.

Kormi adalah organisasi yang membidangi kegiatan olahraga tradisional dan kreasi diantaranya, Jantung sehat , Senam tera Indonesia.
Persadia ( Persatuan diabet Indonesia )
Pelangi LIDI, (Ikatan Langkah Dansa Indonesia)
Inoda (Induk Organisasi), Layang- layang dan kegiatan Mancing, Gowes.

Komposisi susunan pengurus KORMI kota Depok, Masa Bakti 2022 – 2026 sebagai berikut,

Pelindung : Walikota Depok
Wakil Walikota Depok
Dewan Pembina : Sekretaris Daerah Pemkott Depok
Kepala Disporyata Kota Depok
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok
Dewan Kehormatan H, Muhamad Mizbahul Munir.
Karsa Sukarta Dirja.
Ketua : M, Abdul Kholik
Wakil ketua Udjo Iman Santoso
Sekertaris 1 : Okta Infanta
Sektaris 2 : Marudin
Bendahara hj. Nurlelah. (Benger)

baca juga

LGPB Gelar Seminar Kebangsaan Dan Enterpreuner Berjiwa Pancasila

Yeni

Tiga Pilar Kecamatan Cilodong Sosialisasi Rawan Tawuran Antar Pelajar di SMAN 8

Yeni

Publik Dukung Himbauan Agar Masyarakat Tak Undang Penceramah Radikal

Yeni