PENDIDIKAN

Lomba Ketrampilan Baris-bebaris Presisi Tingkat SMP se-Jabodetabek 2022.

DEPOK, SJNews.com,–Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni.
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono tampil sebagai pimpin upacara dalam acara Lomba Ketrampilan Baris-bebaris (LKBB) Presisi Tingkat SMP se-Jabodetabek 2022.

Acara LKBB yang memperebutkan Piala Wakil Walikota Kota Depok ini berlangsung di Sekolah Bintara Depok, Rabu (1/6/2022), lalu.

Sebanyak 19 tim dari SMP se-Jabodetabek menjadi peserta dalam LKBB yang pertama kali digelar

“Kegiatan ini cukup bagus dalam menerpa mental dan kedisplinan untuk para siswa SMP agar menjadi generasi sehat, cerdas dan berprestasi yang menjadi Kebanggaan Bangsa,” katanya.

Lomba Ketrampilan baris-bebaris ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni.

“Kegiatan ini membentuk kedisplinan, kesiapsiagaan dan kekompakan itu bagian dari menanamkan nilai-nilai Pancasila. Terima kasih Sekolah Bintara yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat berkontribusi dalam pengembangan pendidikan dan pencerdasan kehidupan bangsa,” imbuhnya.

Dikesempatan itu, ketua Yayasan Sekolah Bintara, Siti Nurul menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari kiprah 38 tahun Sekolah Bintara yang berkomitmen untuk membangun nilai kebangsaan dan memastikan pelayanan yang terbaik bagi peserta didik untuk mencapai potensi akademisnya. Terbukti setiap tahun lulusannya banyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri.

BACA JUGA :   SMAN 1 Babelan Kabupaten Bekasi Alergi Dengan Wartawan.

“Pada tahun ke-38 ini Sekolah Bintara ingin menghantarkan siswa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri pilihannya. Melalui program khusus yang diberi nama Presisi Dalam Edukasi,” lanjut dia.

Siti jelaskan, melalui layanan individual selama 3 tahun, peserta didik akan didampingi secara khusus untuk mencapai Perguruan Tinggi Negeri pilihannya.

Disebutnya, untuk membangun nilai kebangsaan, dalam rangka ulang tahun Sekolah Bintara ke-38 pada 28 Mei 2022 yang lalu,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila, Sekolah Bintara mengadakan Lomba Keterampilan Baris-berbaris Presisi Dalam Edukasi yang diikuti peserta dari dalam dan luar Jabodetabek, termasuk Provinsi Banten, dan beberapa daerah lainnya di Jawa Barat memperebutkan Piala Wakil Walikota Depok.

“Sekolah Bintara berkomitmen dapat senantiasa berkontribusi bagi pengembangan pendidikan bangsa,” tandasnya. (Ni)

baca juga

Siswi SD Negri 3 Ratu Jaya, Kota Depok Alami Trauma

Yeni

Kasus Bullying di Sekolah Dasar, Wali Kota Depok Langsung Terjunkan Tim

Yeni

Lulusan SD, SMP, SMA dan S-1 Bakal Dapat Dana Rp 600 Ribu per Bulan Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Yeni