RELIGIUS

Wakil Walikota Depok Lepas Calhaj Gelombang Terakhir

DEPOK, SJNews com,- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) melepas keberangkatan 327 jemaah calon haji (Calhaj) gelombang terakhir, kelompok terbang (kloter) 41 asal Kota Depok. Kloter ini merupakan pemberangkatan terakhir dari Kota Depok.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendoakan semoga menjadi Allahummaj’al hajjan mabruuro, wa sa’yan masykuura, wa dzanban maghfuuro (Artinya: “Ya Allah, jadikan haji ini sebagai haji yang mabrur, sa’i yang penuh berkah, dan pengampun bagi dosa”), itu yang pertama,” ujar IBH dilansir saat di Masjid Balai Kota Depok, Kamis (30/06/22).

IBH berharap Calhaj selalu dalam keadaan sehat, sehingga bisa melaksanakan seluruh rangkaian haji. Serta dapat kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat sehingga bisa bertemu kembali dengan keluarga.

“Jaga kesehatan sebelum masa-masa haji. jangan di forsir tenaganya, tunggu pas waktunya haji,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, IBH juga berpesan agar Calhaj selalu menjaga kesehatannya. Salah satunya dengan mengenakan masker.

“Apalagi di sana panas, berdebu, sehingga harus memakai masker. Tidak saat Covid-19 saja harus pakai masker,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Jelang Perayaan Paskah, Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Sterilisasi Gereja

Kemudian, IBH menganjurkan Calhaj untuk makan yang teratur dan istirahat cukup selama di tanah suci. Hal ini agar kesehatannya tetap terjaga.

“Hari Arofahnya kan mulai tanggal 8 Dzulhijah sekitar seminggu, kalau sudah seminggu itu, baru bebas mau ngapain saja termasuk belanja, kuliner, atau ingin umroh. Tapi kalau sebelum musim haji jangan diforsir,” tandasnya. (Yn)

baca juga

Torang Samua Basudara, Kerukunan Keluarga Kawanua Gorontalo Bagikan Takjil Sebagai Bentuk Toleransi Umat Beragama  

Yeni

MT Qurrota A’yun Kota Depok, Sambut Bulan Suci Ramadhan 2024 Dengan Hati Tulus dan Bersih

Yeni

Jelang Libur Natal & Tahun Baru, Formasu Jakarta : ajak Masyarakat Sumut Jaga Kerukunan Umat Beragama serta Prokes

Admin Jabar