ORGANISASI

AIPBR Audensi Dengan KPU Kabupaten Bogor Bantu Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Kabupaten Bogor, SJNews.com, Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR) Audensi Dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor.

Ketua AIPBR Alif Simanjuntak bersama jajaran pengurus diterima oleh sekjen KPU A.Azhar H bertempat di kantor KPU Kabupaten Bogor, Selasa, (20/09/22).

Dalam pertemuan tersebut AIPBR menanyakan tentang prosesi tahapan pemilu di kabupaten Bogor yang mulai akan dilaksanakan pihak KPU.

Bagaimana tahapan pemilu 2024 yang akan dihelat nanti.

Menuru A.Azhar H selaku sekretaris KPU Kabupaten Bogor, ada beberapa hajatan pemilu yang akan di selenggarakan KPU yaitu proses verifikasi pendaftaran dan penetapan partai politik sebagai peserta Pemilu 2024, katanya.

Kemudian setelah di tetapkan sebagai peserta pemilu, KPU Kabupaten Bogor akan meng verifikasi kelengkapan administrasinya sebagai peserta pemilu 2024.

Pemilihan yang akan dilaksanakan yaitu, Pemilihan DPRD Tk, Kabupaten/kota, DPRD Tk, Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Pemilihan Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur wakil Gubernur, Bupati wakil Bupati Bogor, imbuhnya.

Soal penganggaran itu wewenang dari KPU Pusat dan KPU Kabupaten Bogor hanya menggunakan saat pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor juga Pileg TK, Kabupaten Bogor saja.

BACA JUGA :   Candra Darusman Nahkodai Yayasan Anugerah Musik Indonesia Gemilang

Soal Daerah pemilihan (Dapil) tergantung dari jumlah penduduk, nanti ada sensus penduduk untuk mendata pemilih yang memiliki hak suara, termasuk pemilih pemula.

Mohon dukungan dari teman teman wartawan AIPBR agar sukses terlaksana tahapan – tahapan Pemilu, Pileg, Pilpres dan Pilkada hingga tuntas tanpa ekses, pintanya.

Ketua AIPBR sebagai pengawal demokrasi lokal berharap dapat menjalin kerjasama dengan pihak KPU Bogor dalam rangka sosialisasi tahapan Pemilu 2024 yang bersih, jujur, transparan, bermartabat dan Damai tanpa Ekses. (Ben)

KPU Kabupaten Bogor melaksanakan anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Pemimpin Daerah

Pemilihan Legislatif

baca juga

Candra Darusman Nahkodai Yayasan Anugerah Musik Indonesia Gemilang

Yeni

Jambore Ormas Se Kota Depok, Ormas Harus Buat Pelaporan 6 Bulan sekali

Yeni

Lembaga PWNU Provinsi Jawa Barat Periode 2021 – 2026 Resmi Dilantik

Yeni