ORGANISASI

Hari Lanjut Usia Ke – 28, Walikota Depok, Lanjut Usia Kota Depok Meningkat Capai 2 Juta

Suarajabarnews.com

SJNews.com,- Lembaga Lanjut Usia Kota Depok peringati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke – 28 berlangsung di Aula kecamatan Sukmajaya, Sabtu (22/6/24).

Peringatan HLUN Kecamatan Sukmajaya mengangkat tema ” Lansia Terawat Indonesia Bermartabat”, Menuju ” Lansia !Sehat, Mandiri dan Berdayaguna”.

Hari lansia di hadiri oleh Walikota Depok Muhammad Idris, Dewan Pertimbangan LLI Kota Depok Sri Utomo, Ketua LLI Kota Depok, Sumadi, Wakil Ketua Supomo serta Ketua LLI di 11 Kecamatan serta para undangan.

Ketua panitia Supomo mengatakan, hari ini LLI kota Depok memperingati hari lanjut usia yang ke – 28 katanya saat di temui awak media.

Tujuan acara ini, untuk memuliakan para orang tua yang telah lanjut usia.

Supomo katakan, acara ini dilakukan lansia berbagai kegiatan, seperti senam, menari, qosidahan dan paduan suara serta tampilan lainya.

Anggaran kegiatan ini dikumpulkan berdasarkan gotong royong pengurus dan anggota, bantuan dari pemkot, para camat dan alhamdullilah terlaksana dengan lancar dan sukses. Harapannya, di acara ini semakin tambah usia hidup di kota Depok dan lebih sejahtera.

Sumadi ketua LLI Kota Depok berharap kegiatan lansia ini jangan hanya sebatas euforia dan pemerintah serius menangani para lanjut usia, katanya.

Kedepannya nanti bisa mensejahterakan masyarakat lansia, seperti perhatian pak walikota Depok yang sangat luar biasa.

BACA JUGA :   MT Balwan Audensi Dengan Kapolrestro Depok, Jalin Silahturahmi

Dikesempatan tersebut, Walikota Depok Muhmmad Idris sekaligus membuka acara karena ada penyuluhan terhadap para lansia di Kota Depok.

Oleh karena itu ada rambahnya usia, tadinya hanya sekian persen, sekarang sudan mencapai 10 persen dari 2 juta itu cukup banyak, ini menjadi perhatian dan tantangan dari kita bukan hanya dari pemerintah saja namun dari masyarakat juga, pemerintah hanya memfasilitasi saja, terang Idris.

Dengan adanya pos bindu dapat di gunakan untuk mengontrol kesehatannya dengan pra sarana yang telah terprogam dulu di Bappeda.

Dalam perkembangan, penanganan terkait tim penanggulangannya kerentanan sosial, yang terakhir beberapa tahun ini disatukan kesranya di lembaganya dan orangnya dinsos, tadinya kebijakan hanya menyantuni lansia yang rentan sosial, jadi seluruh lansia menjadi perhatian dinsos, ujarnya.

Suasana hari lansia, Walikota Depok Muhammad Idris tampak menikmati acara dengan mendendangkan sebuah lagu serta memberikan apresiasi terhadap tampilan remaja masa lalu yang tergabung di LLI menari dan menyanyi serta membacakan puisi yang di bawakan Puji Rahayu Sumadi ketua LLI Sawangan.

Hari peringatan lansia ke – 28 yang di selenggarakan oleh Lembaga Lanjut Usia Indonesia ( LLI ) tingkat kota Depok ditandai dengan pemotongan tumpeng berlangsung lancar. (Bn)

.

baca juga

Jambore Ormas Se Kota Depok, Ormas Harus Buat Pelaporan 6 Bulan sekali

Yeni

HUT Ke-5 Tahun Sekber Wartawan Depok, 10 Oganisasi Wartawan Kota Depok Tanda Tangan Nota Kesepakatan

Yeni

Pelantikan Pengurus DPC Peradi Cibinong Kab. Bogor Masa Bakti 2022- 2027 Sukses Di Gelar

Yeni