ORGANISASI

Peringati HPN 2024, SWI Kota Depok Tabur Benih Ikan &Tanam Bibit Pohon

SJNews.com,- Sekber Wartawan Indonesia menggelar acara Tebar benih ikan, tanam bibit pohon dan penerimaan Acara puncak memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 kota Depok Sekber Wartawan Indonesia (SWI) menggelar acara Tebar benih ikan di Setu Cilodong dan tanam bibit pohon Kamis (29/2/24).

Pelaksanaan Tebar benih ikan di situ Cilodong, penyerahan bibit pohon dan penerimaan sertifikat kematian dari BPJS cabang Kita Depok di hadiri oleh Rizki Hermawan dari Kementerian RI bidang Pembiayaan, Walikota Depok di wakili oleh Diskominfo dan Disporyata, Kapolres diwakili iptu Bambang, Dandim 0508 diwakili Letda Suparlan, MUI Cilodong, Camat /lurah Cilodong, Lurah Kalibaru, LPM Kalibaru, Pokdarwis, Satpol PP, turut hadir Heri Budiman Sekjend DPP SWI, PWO IN, IMOJI serta organisasi dan komunitas wartawan kota Depok.

Tony Yusep ketua panitia menyampaikan, kegiatan ini adalah rangkaian acara memperingati HPN 2024 yang man kami sudah laksanakan beberapa acara seperti DIskusi, Ngopi Bareng dengan Camat dan Lurah se kota Depok, senam sehat, yang terakhir acara tebar 2 ribu benih ikan di situ Cilodong, dan 700 bibit pohon buah dalam rangka ketahanan pangan. panitia juga menanam bibit pohon buah dengan tujuan menjaga lingkungan tetap hijau dan bersih, ucapnya.

Dindin Saripudin, ketua DPD SWI menambahkan, inti dari kesemua acara ini, agar Indonesia berdedikasi dan insan pers bermitra dengan pemerintah serta pihak-pihak lain. bekerjasama dengan BPJS tentang ketenaga kerjaan, papar dia.

Dikesempatan acara, Camat Cilodong di wakili Suprihatin, SH menyampaikan, bahwa acara puncak HPN 2024, mudah- mudahan Pers dapat memberikan berita yang bermanfaat untuk pembangunan di kota Depok khususnya di Wilayah Cilodong, Selamat Hari Pers Nasional, semoga pers berkualitas katanya.

Sementara, Letda Suparlan mewakili Dandim 0508 mengatakan, pihaknya berharap pers dapat berkontribusi terhadap pembangunan, apa lagi kami dari TNI juga punya program ketahanan pangan yakni, pemanfaatan lahan dengan berbagai penanaman untuk kebutuhan masyarakat, imbuhnya.

Heri Budiman Sekjend DPP SWI, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak – pihak yang telah mendukung acara ini SWI.

BACA JUGA :   Pelantikan Satgascab KB FKPPI 10.22 Kota Depok Berjalan Khidmat

Heri menjelaskan bahwa keberadaan SWI sudah 6 tahun, pada 17 Oktober 2023, SWI sudah memenuhi persyaratan dan pada tanggal yang sama SWI sudah mendaftarkan diri kepada Dewan Pers untuk menjadi konstituen Dewan Pers,

” SWI sedang menunggu proses verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh Dewan Pers terhadap 10 provinsi yang menjadi salah satu butir persyaratan standar organisasi kewartawanan yang ditetapkan oleh Dewan Pers,”,

Untuk itu lanjut Heri, dengan tema yang di angkat di acara ini akan menjadi lebih baik lagi kedepan, semoga kota Depok akan terhindar dari berita – berita atau informasi mentesatkan atau hoak. SWI Kota Depok dapat bermitra terhadap steak holder di kota Depok, harapnya.

Rizky Hermawan bidang pembiayaan Kementan mewakil Mentan mengatakan, kota Depok adalah kota penyangga, kami siap membantu kelompok petaninya di bidang perkreditan.

Namun kata Rizky, saya melihat tidak ada lahan untuk sawah di kota Depok, kalaupun ada hanya sekian persen, tadi saya tanya ke LPM, lahan untuk pertanian hanya bisa di gunakan fasos/fasum, paling banyak 100 sampai 200 meter yang bisa di gunakan.

Lanjut Rizky, kami dari Kementan mendorong program kolaborasi terhadap penanganan ketahanan pangan untuk di kota Depok.

” jangan hanya cabai atau bawang saja yang jadi ketahanan pangan, kebutuhan untuk bahan makanan lainnya juga harus di siapkan”, imbuhnya.

Dia sebut dengan program perkreditan pertanian dapat membantu permodalan untuk para petani yang ingin budidaya tanaman. Syaratnya anggotanya harus ada 3 sampai 19 orang dan sudah terdaftar di wilayahnya masing – masing.

Jadi, tugas Pemkot Depok hanya menyuap personil petani, kami hanya mefasilitasi petaninya dengan program pembiayaan perkreditan untuk petani, saya siap membantu dan berdiskusi dengan Pemkot tandas dia.

Rizky juga mengucapkan terimakasih kepada wartawan telah mengundang di acara peringatan HPN 2024 yang diselenggarakan oleh SWI kota Depok, semoga beritanya bermanfaat untuk masyarakat.(by)

baca juga

Tiga Pilar Kecamatan Cilodong Sosialisasi Rawan Tawuran Antar Pelajar di SMAN 8

Yeni

Pelantikan Satgascab KB FKPPI 10.22 Kota Depok Berjalan Khidmat

Yeni

HUT Ke-5 Tahun Sekber Wartawan Depok, 10 Oganisasi Wartawan Kota Depok Tanda Tangan Nota Kesepakatan

Yeni