OLAHRAGA

Satu Lagi Naturalisasi Shayne Pattynama Akan Menambah Kekuatan Timnas Indonesia

SEPAKBOLA, SJNews.com, – Proses naturalisasi Shayne Pattynama. Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) resmi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) naturalisasi Shayne Pattynama. Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpora), Zainudin Amali. Dalam siaran pers, Selasa (03/01/2022) malam.

Dikatakan Menpora, proses naturalisasi bek kelahiran Lelystad, Belanda, itu cuma tinggal masalah waktu. “Keppres tentang pemberian kewarganegaraan RI untuk Shayne Elian Jay Pattynama sudah ditandatangani oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” sebut Menpora Amali.

Proses selanjutnya kurang lebih sama dengan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Pattynama akan menjalani pengucapan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham.

“Selanjutnya yang bersangkutan akan mengikuti pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham Provinsi DKI Jakarta,” tambah Menpora Amali “Kita berharap proses ini termasuk perpindahan dari Asosiasi Sepakbola Eropa ke Asosiasi Sepakbola Asia,” lanjutnya.

Dengan kehadiran Shayne Pattynama ini diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia pada pertandingan-pertandingan yang akan dihadapi oleh Timnas ke depannya, pungkas Menpora Amali. Kini, usai sudah proses naturalisasi ketiga pemain Timnas Indonesia.

BACA JUGA :   Hasil Piala Dunia 2022, Prancis Lolos 16 Besar Kalahkan Denmark Skor 2 - 1

Untuk itu, Timnas Indonesia diharapkan bisa semakin garang di turnamen-turnamen selanjutnya. Di tahun 2023 ini, Timnas Indonesia akan melakoni rangkaian FIFA Matchday. Selain itu, skuad Garuda juga melakoni Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar. (**)

baca juga

Klasemen Grup F Piala Dunia 2022, Kroasi Sukses Kalahkan Kanada Skor 4 – 1

Yeni

Perguruan Pencak Silat Sinar Pusaka Putra Tampil Di Pesona Budaya Garut 

Yeni

Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Brunei: Pesta Gol 7-0, Lawan Thailand Harus Menang

Yeni