OLAHRAGA

4 Pemain Naturalisasi yang Bakal Bela Timnas Indonesia

SJNews.com, – Ternyata banyak pemain sepak bola keturunan Indonesia bermain di luar negeri.

Untuk itu, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi berharap empat pemain naturalisasi bisa memperkuat timnas Indonesia mulai tahun 2022.

Keempat pesepak bola yang dimaksud adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen. 

Yunus Nusi menjelaskan bahwa nama-nama di atas telah bersedia mengikuti proses naturalisasi yang dipimpin anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani. 

Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgres, dan Ragnar Oratmangoen sudah mengumpulkan kelengkapan administrasi yang diminta sebagai syarat awal naturalisasi.

Proses tersebut sudah menunjukkan perkembangan. 
“Keempat pemain itu sudah bersedia. PSSI dan agen mereka terus berkomunikasi dan semua berlangsung dengan bagus,” kata Yunus Nusi, dilansir dari Antara. 

Mudah-mudahan mereka secepatnya datang ke Indonesia walau kami menyadari mereka masih memperkuat timnya masing-masing,” ucap Yunus melanjutkan. 

Kebijakan menaturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen merupakan permintaan langsung Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia. 

BACA JUGA :   Liga Inggris, Ademola Lookman Gelandang Leicester Jebol Gawang Liverpool

Apabila semua proses tuntas dan sudah sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), keempat pemain tersebut bisa langsung memperkuat timnas Indonesia pada tahun ini. 

Hal itu bisa dipastikan sebab Sandy, Jordi, Mess, dan Ragnar memiliki garis keturunan Indonesia dan belum pernah memperkuat timnas senior di negaranya saat ini. 

Diantara 4 Nama, diantaranya  Mees Hilgers masuk dalam daftar pemain naturalisasi untuk membela timnas Indonesia. Berkarier di Belanda, ia memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. (**)

baca juga

Yonex All England Final Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra lawan Fikri / Bagas

Ade Darmansyah

Keren, Gubernur WH Resmikan Stadion Berkapasitas 30.038 ribu Penonton

Ade Darmansyah

Piala AFF: Remuk Malaysia 4-1, Indonesia Melengang ke Semifinal

Ade Darmansyah